Indra: Pengelolaan DAK Harus Maksimal

oleh
DAK
Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin, saat memimpin rapat evaluasi realisasi DAK.
banner 468x60

HABARI.ID I Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin menegaskan Kamis (29/04/2021), pengelolaan DAK (Dana Alokasi Khusus) harus dimaksimalkan. Hal ini Ia sampaikan pada rapat evaluasi DAK, di ruang kerjanya.

Bupati Gorontalo Utara Dua Periode ini jelaskan, pelaksanaan DAK tahun ini harus lebih maksimal dibandingkna daripada tahun 2020. Karena, tahun ini terbilang sedikit longgar pelaksanaan anggaran, meski di tengah pandemi Covid-19.

banner 468x60

“Pengelolaan keuangan khusus DAK, tentu sangat memberikan pengaruh terhadap pelaksanaan pembangunan di daerah. Ini harus menjadi catatan penting bagi seluruh OPD, baik di tingkat desa, kecamatan sampai dengan OPD,” ujarnya.

Ia katakan lagi, pada triwulan pertama di tahun anggaran 2021 realisasi fisik baru mencapai 22 persen, sedangkan realisasi keuangan 11 persen.

“Capaian ini harus menjadi perhatian khusus seluruh OPD, apalagi sekarang kita sudah masuk pada triwulan kedua di tahun anggaran 2021 ..,”

“Memang pada pelaksanaan anggaran tahun ini, kita masih dalam kondisi pandemi Covid-19. Tetapi saya berharap, seluruh pejabat daerah harus mampu berinovasi dalam pelaksanaan program kegiatan yang sudah ditargetkan,” terangnya.

Optimalisasi pelaksanaan DAK Indra tegaskan, tidak hanya memberikan pengaruh terhadap pelaksanaan pembangunan daerah, dan kesejahteraan masyarakat.

banner 468x60

“Tetapi, akan memberikan dampak terhadap perhatian Pemerintah Pusat kepada Pemerintah Daerah. Misal, seperti penyaluran DAK dari Pemerintah Pusat kepada daerah, yang bisa saja meningkat jika pengelolaan DAK maksimal,” pungkasnya.(bnk/habari.id).

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan