Menjaga Indonesia
Daerah

HIPMI Pilar Perekonomian dan Kesejahteraan Masyarakat

HABARI.ID I HIPMI atau Himpunan Pengusaha Muda Indonesia, menurut Wakil Wali Kota Gorontalo Ryan F. Kono, adalah wadah yang dapat meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat.

Karena HIPMI, tidak hanya memiliki sumber daya manusia yang kreatif pada bidang usaha, melainkan mampu menciptakan lapangan kerja bagi generasi muda Kota Gorontalo.

Begitu kata Wakil Wali Kota Gorontalo Ryan F. Kono, saat menyampaikan sambutan pada pelantikan anggota dan pengurus HIPMI Kota Gorontalo Sabtu (12/12/2020).

“HIPMI bukan hanya sekedar organisasi yang terdapat pengusaha muda. Tetapi, wadah yang dapat berkolaborasi dengan Pemerintah Daerah, dalam meningkatkan perekonomian daerah dan masyarakat …”

“Jika kita melihat negara-negara maju, pengusaha muda adalah pilar ekonomi bangsa. Baik dalam meningkatkan perekonomian daerah dan bangsa untuk kesejahteraan masyarakat …”

“Serta merupakan mitra Pemerintah Daerah dan negara khususnya dalam menciptakan lapangan kerja bagi generasi muda atau calon pekerja,” ujar Ryan.

Dan inilah yang Wakil Wali Kota Gorontalo harapkan kepada seluruh instansi terkait, untuk bisa berkolaborasi program dengan organisasi ini dalam rangka mengembangkan UMKM daerah.

“Dan untuk HIPMI Kota Gorontalo sendiri, saya berharap bukan hanya bisa mandiri, tetapi terus berinovasi dan berkreatif termasuk bisa menjalin sinergitas dengan semua mitra kerja tak terkecuali Pemerintah Kota Gorontalo,” terang Ryan F. Kono.

Pemerintah Kota Gorontalo sendiri, sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Kota Gorontalo.

Bahkan Pemerintah Kota Gorontalo terus mendukung seluruh kegiatan seluruh organisasi kepemudaan, termasuk Himpunan Pengusaha Muda Indonesia.

“Maka dari itu khusus untuk HIPMI, kami berharap terus memperkuat sinergitas ini dan meningkatkan kreatifitasnya …”

“Sehingga memberikan dampak baik terhadap perekonomian daerah dan kesejahteraan masyarakat Kota Gorontalo,” tukasnya.(bnk/habari.id).