Menjaga Indonesia
Daerah

Evaluasi Kemenangan Pilkada, Nelson-Hendra Temui Rusli

HABARI.ID I Evaluasi kemenangan Pilkada, menjadi sangat penting. Melalui evaluasi, pasangan pemenang Pilkada bisa melakukan kajian mendalam tentang berbagai kemungkinan yang akan muncul pasca pemungutan dan penghitungan perolehan suara.

Titik yang paling aman bagi pasangan calon yang menang di Pilkada, menurut Nelson Pomalingo, adalah pelantikan.

Pelantikan menjadi titik yang paling menentukan. Momen yang akan mengukuhkan pasangan peraih suara mayoritas sebagai Bupati dan Wakil Bupati yang sah.

Salah satu kemungkinan yang bisa muncul di selang sebelum pelantikan, adalah upaya-upaya hukum yang dilakukan lawan politik di Pilkada.

“Kita tidak ingin latur dalam kegembiraan, dan terlena dalam euforia kemenangan ini. Kita perlu melakukan evaluasi hasil Pilkada karena proses dan tahapan masih berjalan, menjaga kemungkinan ada yang membawanya ke Mahkamah Konstitusi …,”

“Sehingga kita perlu menyiapkannya dengan benar juga. Hasil evaluasi ini akan menjadi bahan untuk tindak lanjut ke depan. Oleh karena itu, kita pastikan sampai dengan pelantikan pada Februari mendatang, benar-benar aman,” kata Nelson Pomalingo.

Nelson yang berpasangan dengan Hendra ‘Dadang’ Hemeto di Pilkada Kabupaten Gorontalo, meraih suara signifikan.

Minggu (13/12/2020) malam, Nelson-Hendra dan juga ketua tim Pemenangan, menemui Ketua DPD I Golkar Provinsi Gorontalo, Rusli Habibie dan jajaran pengurus Partai Golkar dalam rangka evaluasi kemenangan Pilkada.(fp/habari.id)