Hebat! Abdullah Diko dan Konsulat Jenderal Australia Bahas Peningkatan SDM

oleh
abdullah
Ketua Fraksi PKB DPRD Kabupaten Pohuato foto bersama unsur Konsulat Jenderal Australia.

HABARI.ID, PARLEMEN POHUWATO I Anggota DPRD Kabupaten Pohuwato, Abdullah Diko tak henti-hentinya berjuang dan memberikan gebrakan baru demi peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) di Kabupaten Pohuwato.

Pagi tadi, Jum’at (08/04/2022). Ketua Fraksi PKB itu menyambangi kantor Konsulat Jenderal Australia yang berada di Wisma Kalla, Jalan Dr. Sam Ratulangi, Kota Makassar.

Untuk membahas dua agenda strategis terkait peningkatan SDM jalur pertukaran pelajar, dan pembangunan kemitraan dibidang ekonomi sektor pertanian.

“Saya tadi diterima langsung oleh Konjen Ms. Bronwyn Robbins dengan sangat ramah. Banyak hal yang kami diskusikan dimana saya memperkenalkan soal keanekaragaman kultur budaya di Gorontalo, Pohuwato, potensi komoditas (ekspor) Kakao ..,”

“Kopi, Kelapa & Jagung, serta tantangan yang dihadapi petani dan kebijakan yang diterapkan pemerintah disektor pertanian,” ujar Diko.

“Semoga pertemuan ini mempererat hubungan kita dan membuka peluang kerjasama “Peningkatan SDM dan Pembangunan Ekonomi” Australia Gorontalo, Indonesia,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Wakil Ketua Komisi 2 DPRD Pohuwato itu mengatakan jika dalam pertemuan tersebut Konjen Australia menjelaskan terkait program kerjasama antara Indonesia dan Australia di sektor pertanian dan pariwisata yang ditandatangani pada tahun 2020 silam.

“Untuk menindaklanjuti program kerjasama itu telah ditunjuk satu organisasi yang melakukan pekerjaan di sektor pertanian, dari mulai jejaring, permodalan ..,”

“Dan peningkatan kapasitas petani, itu yang beliau sampaikan kepada saya juga terkait pendidikan dan kursus di Australia,” ujar Diko yang juga Alumni Australia Awards tahun 2017 itu.(dod/habari.id).

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.