Bupati Dukung Pembangunan Akses Menuju Pertambangan

oleh
pets
Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga, saat menerima kunjungan dari Direksi PT. PETS.

HABARI.ID, POHUWATO I Bupati Pohuwato Saipul A. Mbuinga mendukung rencana pembangunan akses jalan menuju pertambahan, oleh PT. PETS.

Rencana perusahaan yang bergerak di bidang pertambangan itu, terungkap saat pertemuan antara Direktur Utama PT. PETS, Boyce Abidin dengan Bupati, Saipul di ruang kerjanya Jum’at, (08/04/2022).

Bupati Saipul, msngatakan rencana ini akan memudahkan akses jalan untuk warga menuju ke wilayah tambang khususnya, mengingat saat ini hanya ada satu jalur di lokasi tersebut.

“Keinginan dan niat baik dari perusahaan ini untuk membukan akses jalan baru sangat didukung ..,”

“Disamping memudahkan akses orang dan kenderaan ke tempat kerja atau ke tambang, juga bisa meningkatkan perekonomian ..,”

“Atau ada manfaat besar bagi masyarakat petani, agar lebih mudah mengangkut hasil panennya,” ujar Saipul.

“Pemda menyambut baik dan berharap secepatnya jalan tersebut dikerjakan, atau setelah selesai pertemuan dengan masyarakat yang ada di marisa dan buntulia yang merupakan warga yang lahannya akan dilewati oleh pembangunan jalan tersebut,” imbuhnya.

Sementara itu, Boyce Abidin menjelaskan bahwa PT. PETS rencananya akan membangun jalan bay pass dari simpang tiga selamat datang Kota Marisa di Desa Teratai, sampai ke kamp pioneer GSM yang ada di Desa Hulawa, Kecamatan Buntulia.

“Pertemuan ini untuk melaporkan ke pak bupati bahwa kami sudah melakukan survei rencana pembangunan jalan itu, dan Alhamdulillah areal itu semuanya areal APL ..,”

“Juga laporan soal dsosialisasi dengan masyarakat Desa Bulangita dan Desa Teratai, Kecamatan Marisa, dan menyusul untuk masyarakat di 3 desa di Kecamatan Buntulia yakni Desa Taluduyunu, Taluduyunu Utara dan Hulawa,” terang Boyce.

“Setelah semuanya selesai, termasuk perizinan juga sudah selesai, maka secepatnya akses jalan yang memiliki panjang 9 kilo meter tersebut akan kita bangun,”pungkasnya.(dod/habari.id).

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.