Haris Tome Bersama Tim Gabungan Respon Cepat Tangani Banjir di Limboto

oleh
banner 468x60

HABARI.ID, LIMBOTO – Hujan deras yang mengguyur wilayah Gorontalo pada Minggu (26/05/24) menyebabkan banjir di beberapa titik, terutama di pusat kota Limboto seperti Kelurahan Hunggaluwa dan Kayubulan.

Banjir mulai menggenangi wilayah tersebut menjelang maghrib akibat meluapnya Sungai Biyonga yang diakibatkan jebolnya tanggul di Kelurahan Polohungo.

banner 468x60

Pantauan awak media di lapangan menunjukkan banjir menghantam sejumlah rumah, terutama yang berada di bantaran sungai. Ketinggian air mencapai betis orang dewasa, membuat beberapa rumah terendam dan dipenuhi lumpur.

Langkah cepat dari Pemerintah Kabupaten Gorontalo melalui Asisten III Haris Suparto Tome, yang juga menjabat sebagai Pelaksana Tugas (Plt.) Dinas Sosial, langsung turun ke lokasi untuk memantau kondisi banjir.

Haris berkoordinasi dengan berbagai pihak termasuk Polres Limboto, BPBD, Dinas Kesehatan, Tagana, dan pihak BWS.

“Kami langsung turun ke lokasi malam ini. Ada beberapa rumah yang terdampak dan lumpur juga tampak menggenangi rumah warga,” ungkap Haris.

Saat ini, pendataan masih terus dilakukan untuk mengidentifikasi jumlah rumah yang terdampak dan kebutuhan lainnya. “Kurang lebih ada puluhan kepala keluarga yang terdampak,” tambahnya.

banner 468x60

Pemerintah Kabupaten Gorontalo berkomitmen untuk terus memantau perkembangan situasi dan memberikan bantuan yang diperlukan kepada warga terdampak. Banjir ini mengingatkan kita akan pentingnya sistem drainase yang baik dan kesiapsiagaan dalam menghadapi bencana alam.

Untuk informasi lebih lanjut dan perkembangan terbaru, warga diimbau untuk tetap waspada dan mengikuti arahan dari pihak berwenang. (Mg/habari.id)

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60