PPS Kota Gorontalo Dilantik, Fadly Tekankan Pentingnya Integritas dan Profesionalitas

oleh
banner 468x60

HABARI.ID | KPU Kota Gorontalo resmi melantik 150 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang akan bertugas dalam pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2024. Acara pelantikan yang berlangsung dengan khidmat ini berlangsung, Minggu (26/05/2024).

Ketua KPU Kota Gorontalo Fadly Thaib mengungkapkan bahwa anggota PPS yang dilantik telah melalui proses seleksi yang panjang dan ketat. Seleksi kali ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, di mana calon anggota PPS harus lulus tes Computer Assisted Test (CAT) terlebih dahulu sebelum melanjutkan ke tahap wawancara.

banner 468x60

“Kalau dulu diakumulasi hasil CAT dan hasil wawancara. Tetapi pada perekrutan kali ini cukup berbeda, sekarang calon PPS harus lulus pada tes CAT agar bisa masuk lanjut ke tes wawancara,” ungkap Fadly.

Menurutnya, proses seleksi yang ketat ini bertujuan untuk memastikan bahwa anggota PPS yang terpilih memiliki kompetensi dan integritas yang tinggi. Fadly meyakini bahwa dengan proses seleksi yang ketat, para anggota PPS yang dilantik mampu menyukseskan pelaksanaan tahapan Pilkada serentak 2024.

“Dari proses yang begitu panjang, kami berpikir inilah orang-orang pilihan yang nantinya bertekad menyukseskan Pilkada 2024, meskipun banyak tantangan yang akan dihadapi,” jelasnya.

Fadly juga menekankan pentingnya integritas dan profesionalisme dalam menjalankan tugas sebagai anggota PPS. Ia mengingatkan bahwa tugas PPS tidak hanya sebatas mengelola pemungutan suara, tetapi juga menjaga kepercayaan publik terhadap proses demokrasi.

“Saya yakin dan percaya, anggota PPS bisa menjalankan tugas dengan baik dan sukses menyelenggarakan Pilkada bulan November mendatang,” tandasnya. (dik/habari.id)

banner 468x60

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60