Hardi: Sukses Tidaknya Pilkada Bagian dari Tanggungjawab DPRD

oleh
Habari.Id
banner 468x60

HABARI.ID, DEKOT I Sejak awal tahun 2024 gong Pemilu baik Pileg, Pilpres dan Pilkada sudah di tabuh, semua stake holder mulai dari DPRD, Pemerintah Kota Gorontalo, KPU, Bawaslu, Lembaga Penegak Hukum, Lembaga Vertikal dan masyarakat di Kota Gorontalo sudah masuk dalam arena. 

Keberhasilan menyuksesan Pileg dan Pilpres tahun 2024, bukan akhir dari tanggujawab stake holder.

banner 468x60

Tetapi sebuah pembelajaran penting, bagaimana stake holder bisa termasuk DPRD Kota Gorontalo kedepan bisa menyukseskan Pilkada tahun 2024. 

“Sehingga, patut saya menyampaikan bahwa forum yang digelar KPU Kota Gorontalo ini, sangat penting dan strategis,” ujar Ketua DPRD Kota Gorontalo, Hardi Sidiki, Selasa (23/04/2024) malam di Damhil Hotel. 

Ia jelaskan lagi, DPRD Kota Gorontalo merupakan bagian dari stake holder tentu memiliki tanggungjawab yang sama, dengan lembaga-lembaga lain.

“Pileg dan Pilpres tahun 2024 telah sukses kita lalu. Mahkama Konstitusi RI pun sudah melahirkan putusan berkekuatan hukum tetap, atas perjalanan panjang persoalan Pemilu tahun 2024 yang di bawa ke ranah hukum ..,”

“Demikian pula dengan KPU RI, sudah menetapkan siapa figur terpilih dalam kontestasi politik tersebut. Maka dari itu, saya mengajak semua elemen untuk meninggalkan apa yang sudah dilalui dan berlalu,” pungkasnya.(bnk/habari.id).

banner 468x60

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60