Hadapi Persaingan Global, Pemuda Harus Punya Bekal Pengetahuan dan Karakter yang Kuat

oleh
Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo saat menjadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda yang digelar di halaman kantor Bupati Gorontalo, Senin (28/10/2019)

HABARI.ID I Dalam sejarah perjuangan Bangsa, pemuda punya peran strategis. Demikian pula halnya, di era kemerdekaan ini, peran pemuda masih sangat dibutuhkan dalam pembangunan daerah.

“Sebagai bagian elemen bangsa, peran pemuda sangat dibutuhkan. Sebagai generasi yang dianggap paling produktif, pemuda masih harus berperan dan menyiapkan diri menghadapi tantangan global di era yang makin kompetitif ini,” ungkap Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo saat berpidato pada upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda yang digelar halaman kantor Bupati Gorontalo, Senin (28/10/2019).

Menghadapi tantangan global, lanjut Nelson, tidak hanya membekali diri dengan ilmu dan pengetahuan, melainkan juga harus membentengi dirinya dengan memperkuat karakter.

“Dan pemerintah, akan memfasilitasi pemuda agar siap menghadapi tantangan zaman. Pemerintah akan menginisiasi berbagai program yang dapat menguatkan mental dan membentuk karakter pemuda …”

“Pemuda harus benar-benar siap berkompetisi di bidang apa saja. Dengan memiliki daya saing, maka itu juga akan menguatkan bangsa ini untuk bertahan dari gempuran ekonomi global,” kata Nelson.

“Para pemuda ini harus mendapatkan pendidikan terbaik agar memiliki kualitas dan siap membangun daerah dan negeri tercinta ini,” tukas Nelson.(fp/habari.id)

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.