Sumpah Pemuda Jadi Pemersatu Bangsa

oleh
Ketiga dari sebelah kiri, Wali Kota Gorontalo Marten A. Taha, bersama kepala daerah lain foto bersama jajaran pimpinan Lemhanas RI.[foto_istimewa]

HABARI.ID I Sumpah Pemuda, mampu menyatukan bangsa dan juga menjadi tonggak perjuangan mencerdaskan bangsa.

Sumpah Pemuda, bagi Wali Kota Gorontalo Marten Taha, harus dijadikan sebagai momentum bagi seluruh elemen bangsa untuk tetap mengokohkan persatuan dan kesatuan.

“Ikrar Sumpah Pemuda menyatukan seluruh bangsa Indonesia. Makna Sumpah Pemuda sangat penting bagi semua elemen Bangsa dan masyarakat …,”

“Tuntutan kepada pemuda di era yang semakin canggih ini, harus bisa melahirkan inovasi dari karya-karya yang bisa memberikan manfaat besar bagi bangsa dan negara,” ujar Marten, usai mengikuti upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda di halaman Kantor Lemhanas RI, Senin (28/10/2019).

Pemuda saat ini, kata Marten, harus kreatif, inovatif dan berpikir ke depan. Tidak hanya bisa berkompetisi di daerah, tetapi harus mendunia.

“Pemuda harus mampu berkarya sampai ke tingkat Internasional, melalaui bidang yang digeluti. Di Kota Gorontalo sendiri ada banyak organisasi kepemudaan, yang terus diberikan perhatian oleh Pemerintah Kota Gorontalo, seperti melalui program kegiatan yang digelar oleh organisasi pemuda,” terang Marten.

Peran serta pemuda dalam pelaksanaan pembangunan di Kota Gorontalo sangat penting, termasuk dalam pembentukan karakter generasi muda kedepan. Maka dari itu, Pemerintah Kota Gorontalo selalu bekerjasama dengan organisasi pemuda, dan melibatkan mereka dalam berbagai kegiatan yang digelar Pemerintah Kota Gorontalo.

“Tanpa pemuda, kita bukanlah apa-apa dalam menjalankan roda pemerintahan demi membangun daerah dan mensejahterakan masyarakat …,”

“Untuk mencapai tujuan itu, kita harus terus melibatkan generasi muda dari berbagai organisasi untuk turut berkontribusi pada beberapa program yang digulirkan pemerintah …,”

“Contohnya, dalam penekanan angka kriminalitas di daerah, dimana kami menggandeng KNPI bekerjasama dengan BNN Kota Gorontalo, memberikan penyuluhan disetiap sekolah,” kata Marten.(4bink/habari.id)

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.