Menjaga Indonesia

Gubernur Minta Pendamping Profesional Kawal Pemanfaatan ADD untuk Pembangunan Desa

HABARI.ID I Gubernur Gorontalo Rusli Habibie minta kepada para pendamping profesional untuk bisa mengawal agar Alokasi Dana Desa (ADD) benar-benar dimanfaatkan sepenuhnya untuk kepentingan dan kebutuhan masyarakat serta pembangunan desa.

Contohnya desa A apa yang dibutuhkan disitu, apakah air bersih, jalan atau fasilitas lainya yang benar-benar sangat dibutuhkan.

“4 tahun kedepan ini tolong lihat apa yang urgen. Karena kita tidak tau setelah bapak Presiden Jokowi ini, apakah ADD masih diprogramkan atau tidak. Jadi tolong yaa manfaatkan dengan sebaik baiknya ADD ini,” harap Gubernur

Selain itu gubernur minta para pendamping profesional ini untuk ikhlas dan tulus bekerja dalam melakukan pendampingan pemanfaatan dana desa.

“ADD harus dimanfaatkan sepenuhnya untuk kepentingan dan kebutuhan masyarakat desa. Pemerintah sudah menyiapkan alokasi dananya …,”

“Masyarakat, termasuk pendamping, juga harus turut berpartisipasi agar dana ini bisa termanfaatkan dengan baik. Kerja-kerja ikhlas sangat dibutuhkan agar masyarakat kita bisa merasakan manfaat dari dana desa ini,” kata Rusli.(fp/habari.id)