Menjaga Indonesia

Gubernur Canangkan PSBB, 8000 KPM Terima Bantuan

HABARI.ID I Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, Senin (04/05/20) resmi mencanangkan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar). Disela kegiatan itu, sebanyak 8000 KPM (Keluarga Penerima Manfaat) diberikan bantuan paket sembako.

Bantuan tersebut diberikan kepada masyarakat di delapan kecamatan di Kota Gorontalo, diserahkan secara simbolis oleh Rusli Habibie.

“Sebelumnya 1000 paket sembako gratis dalam bentuk bantuan bahan pangan, telah dibagikan untuk KPM di kecamatan Kota Barat. Sehingga total ada 9000 KPM yang telah menerima sembako di kota Gorontalo,” ujar Rusli.

Dia jelaskan, bahwa bantuan tersebut diluar dari program Pemerintah Pusat dan Pemerintah Kota Gorontalo. Tetapi murni dari program Bakti Sosial NKRI Peduli.

“NKRI Peduli itu, yang tadinya kita subsidi dan dibeli oleh masyarakat Rp 60 ribu satu paket. Tetapi kita ada bantuan dari baznas, sehingga baznas yang bayar dan masyarakat terima secara gratis,” ungkap Rusli.

PSBB, KPM
Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, Kapolres Gorontalo Kota dan Dandim 1304 Gorontalo, membicarakan tentang penerapan PSBB.

Selain bantuan bahan pangan, juga diserahkan bantuan dari Yayasan Tabitha Apostolic di Jakarta, berupa APD sejumlah 25 baju untuk petugas.

Bantuan yang diterima oleh Idah Syahidah tersebut, kemudian diserahkan kepada Gubernur Gorontalo untuk dimanfaatkan Gugus Tugas Covid 19 Provinsi Gorontalo.

“Kami meminta dukungan masyarakat dalam rangka pemberlakuan PSBB selama 14 hari. Masyarakat agar bisa menaati segala peratuan dari PSBB ini,” terang Rusli.

Diketahui bersama, selain Gubernur Gorontalo Rusli Habibie dan Ketua TP PKK Provinsi Gorontalo Idah Syahidah.

Kegiatan tersebut, turut dihadiri oleh Bupati dan Wali Kota, unsur legislatif dan jajaran Forkopimda.(adv/50diq/habari.id).