Menjaga Indonesia

Dukung Paslon 02, Giring Ganesha Datangi Posko Pemenangan Ipin-Syah

HABARI.ID, TRENGGALEK I Giring Ganesha, Selasa malam (19/11/2020), muncul di Posko pemenangan Ipin-Syah. Eks vokalis Band Nidji ini, datang untuk memberi dukungan kepada pasangan Mochamad Nur Arifin dan Syah Muhammad Natanegara, Paslon Nomor 2 di Pilkada Trenggalek.

Politik, memang menjadi dunianya kini. Giring Ganesha yang dikabarkan akan maju sebagai calon Presiden RI tahn 2024 itu, saat menjabat sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Giring yang tenar melalui dunia hiburan Tanah Air ini, sempat berduet dan bersenandung beberapa lagu bersama mas Ipin. Di sela-sela itu Giring juga banyak menyisipkan pesan semangat kepemudaan menyongsong perubahan.

“Saya sudah keliling di 25 kabupaten/ kota di Indonesia. Di tengah tour di Jawa Timur ini saya khususkan untuk mendampingi dan mensuport sahabat saya Mas Ipin,” ucap Giring.

Giring mengaku bahwa pertemuannya dengan Mas Ipin merupakan pertemuan yang amat spesial tidak hanya untuk dirinya tapi juga untuk PSI.

Giring GaneshaLebih lanjut Giring mengatakan, “Pertama kali saya melihat sosok Mas Ipin adalah beliau sosok muda, kedua Mas Ipin adalah Bupati, ketiga Mas Ipin adalah milik semua masyarakat di Trenggalek“.

“Mas Ipin ini salah satu pemimpin muda yang diperbincangkan di Jakarta, ke depan semoga tetap memiliki ide-ide kreatif dan inovatif serta tetap menjadi pemimpin yang mencintai dan dicintai masyarakat,” ungkap Giring Ganesha.

Giring juga menilai, sudah seharusnya anak muda tidak hanya melek politik tetapi juga harus masuk ke dalam sistem politik, dan menjadi bagian dari pemimpin-pemimpin muda yang dinamis, inovatif dan kreatif.

“Mas Ipin-Syah identik dengan karakter anak muda yang menginginkan sesuatu hal baru. Pemimpin yang merakyat, yang peduli masyarakat kecil, yang sederhana itu semua ada di Ipin-Syah,” kata Giring.

Sambung Giring Ganesha, selama Mas Ipin (Mochamad Nur Arifin) memimpin, banyak kemajuan yang telah dicapai kabupaten Trenggalek diantaranya, pelaku UMKM, pendidikan, pertanian serta pariwisata yang terus meningkat, maka jangan salah memilih pemimpin pada 9 Desember nanti.

Sementara itu Cabup Mochamad Nur Arifin mengatakan, politik yang dibangun oleh PSI selaras dengan apa yang diperjuangkannya.

Dalam konteks Politik Partisipatif, anak-anak muda harus diberi ruang dan tempat. Ipin mengapresiasi keberadaan PSI yang telah memberikan dukungan kepada dirinya.

“Saya sangat berterima kasih karena PSI sudah memberikan amanat penuh kepada Paslon Ipin-Syah. Ini menjadi bukti bahwa PSI adalah partai yang memberi ruang baru bagi anak muda untuk berperan di dunia politik,” terangnya.

“Giring ini adalah contoh bahwa perubahan itu diawali dari anak-anak muda yang tidak alergi politik tapi justru partisipatif terhadap politik,” kata Nur Arifin.(Sar/habari.id)