Menjaga Indonesia

Giliran 1.228 Disabilitas dan Lansia Diberikan Bantuan

HABARI.ID I Sabtu (16/05/20) giliran 1.228 penyandang disabilitas dan lansia, yang diberikan bantuan oleh Pemerintah Provinsi Gorontalo.

Disabilitas dan lansia ini, bertempat di rumah singgah umum Syahidah, Kelurahan Buladu, Kecamatan Kota Barat, Kota Gorontalo.

Bantuan yang diberikan Pemerintah Provinsi Gorontalo kepada disabilitas dan lansia ini, kata Gubernur Gorontalo Rusli Habibie.

Merupakan bantuan berubsidi dari Diskumperindag (Dinas Koperasi, UMKM, Perindustrian dan Perdagangan) Provinsi Gorontalo, yang digratiskan oleh Badan Amil Zakat Nasional Provinsi Gorontalo.

“Kalau minggu kemarin, saya baru selesai menyisir Kabupaten Gorontalo Utara, sekarang sebagian di Kota Gorontalo…”

“Hari ini saya dan Ibu Idah, senang bertemu anak-anakku yang berkebutuhan khusus, bertemu oma opa sekalian,” ungkap Rusli.

Meski dalam kondisi kekurangan fisik, Rusli sendiri merasa bangga bisa berada di tengah-tengah masyarakat disabilitas.

Bahkan Rusli memandang, mereka bisa jadi pelopor bagi masyarakat yang normal, khususnya dalam penerapan PSBB.

“Saya minta kalian semua menjadi pelopor orang yang sabar, menghadapi corona ini. Tunjukan kepada masyarakat yang lain, bahwa kalian mampu, kalian bisa bahkan lebih hebat dari mereka dalam hal mematuhi aturan pemerintah…”

“Dengan cara menerapkan protokol kesehatan, seperti pakai masker, jaga jarak, tetap dirumah, makan makanan yang sehat dan selalu cuci tangan,” jelas Rusli.(adv/4bink/habari.id/rls).