Fory “Turun Gunung” Perangi Lumpur di Lokasi Bencana

oleh
lumpur
Ketua TP PKK Kabupaten Gorontalo, Fory Nawai, saat diwawancarai awak media.

HABARI.ID, KABGOR I Pasca bencana alam banjir, begitu banyak lumpur, sampah dan genangan air baik di lokasi bencana, halaman rumah warga dan badan jalan.

Sebagai mitra kerja Pemerintah Kabupaten Gorontalo, jajaran TP PKK Kabupaten Gorontalo yang dipimpin langsung Fory Nawai, turun langsung di lokasi bencana bersama petugas DLH Kabupaten Gorontalo membersihkan sampah, lumpu dan genangan.

Fory yang juga Ketua TP PKK Kabupaten Gorontalo jelaskan, penanganan pasca bencana harus secara masif dilaksanakan, sehingga masyarakat tidak lagi disusahkan dengan tumpukan sampah dan lumpur dalam kondisi yang sulit.

“Sampah, lumpur dan genangan yang dibawa arus air sangat membahayakan kesehatan masyarakat. Apalagi bencana ini datang di tengah pandemi Covid-19, yang jelas-jelas pada kondisi sulit ..,’

“Sehingga, kami dari TP PKK Kabupaten Gorontalo, berinisiatif turun langsung dengan bekerjsama Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Gorontalo, melakukan aksi bersih sampah, lumpur dan genangan,” jelasnya.

Selain Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Gorontalo, jajaran TP PKK Kabupaten Gorontalo turut serta menggandeng petugas kesehatan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Gorontalo.

“Kami mengundang petugas kesehatan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Gorontalo, agar mereka bisa melakukan pemeriksaan kesehatan secara gratis terhadap masyarakat terdampak banjir ..,”

“Dan jika ada masyarakat terdampak banjir mengamali penyakit gatal-gatal, maka langsung diberikan tindakan medis oleh petugas kesehatan. Dan terakhir, kami tetap mengimbau warga menaati protokol kesehatan,” pungkasnya.(ver/habari.id).

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.