Menjaga Indonesia

Disnaker Kabupaten Blitar Dorong Masyarakat Berwirausaha

HABARI.ID, KABUPATEN BLITAR I Menciptakan lapangan pekerjaan dan mengajak masyarakat untuk berwirausaha, menjadi salah satu strategi yang dilakukan Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Blitar sebagai menstimulasi untuk menggerakan ekonomi masyarakat di tengah pandemi COVID-19.

Upaya-upaya yang masih relevan dengan pemulihan ekonomi ini, terus dilakukan Disnaker Kabupaten Blitar dengan menggelar berbagai kegiatan bagi masyarakat terutama para pencari kerja.

“Pelatihan ini diadakan agar para pencari kerja dan masyarakat khususnya kaum wanita yang belum bekerja dapat berwirausaha secara mandiri untuk menghasilkan produk panganan ringan berupa aneka kue,” ungkap Kepala Disnaker Kabupaten Blitar, Haris Susianto, SH, M.Si.

Berita Terkait: Disnaker Kabupaten Blitar Gelar Pelatihan Membuat Aneka Kue

Dijelaskan Haris, tujuan diadakannya pelatihan yang bersumber dari Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT) selama tiga hari kedepan ini, adalah memberikan pembekalan untuk meningkatkan kemampuan dan kualitas dalam membuat aneka kue.

Sehingga para peserta bisa membuat peluang usaha baru yang berdaya saing tinggi untuk menambah penghasilan keluarganya.

Haris menambahkan dirinya berharap keterampilan yang dite­rima para peserta khususnya ibu-ibu selama mengikuti pelatihan akan menjadi bekal tambahan untuk lebih mandiri dan meningkatkan keterampilan membuat kue.

Selain kualitas rasa, pihaknya mendorong agar kiranya produk yang dihasilkan akan berdaya saing tinggi dengan kemasan yang menarik dan higienis.

“Sekali lagi dengan pelatihan yang akan dilaksanakan selama tiga hari ini saya berharap ini dapat menjadi pendorong atau motivasi masyarakat khususnya para pencari kerja dan masyarakat untuk berwirausaha …,”

“Semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat untuk mengembangkan diri baik sebagai pengusaha makanan ringan maupun sebagai ibu rumah tangga guna meningkatkan taraf ekonomi keluarga,” katanya.(adv/Kmf/tos/habari.id)