Menjaga Indonesia

Disnaker Kabupaten Blitar Gelar Pelatihan Membuat Aneka Kue

HABARI.ID, KABUPATEN BLITAR I Berkembangnya dunia usaha kuliner terutama kue kering dan kue basah yang akhir-akhir ini begitu pesat dan meningkatnya permintaan pasar, menjadi peluang bagi pelaku usaha.

Kondisi ini jelas menjadi peluang munculnya wirausaha baru di bidang kuliner. Kemunculan wirausaha baru jelas akan membuka peluang kerja.

Ini yang setidaknya melatarbelakangi Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Blitar, mengggelar pelatihan pembuatan aneka kue.

Kegiatan yang berlangsung di gedung Hotel Ilhami, Selasa (20/10/2020) itu dibuka oleh Kadis Tenaga Kerja Haris Susianto, SH, M.Si.

Pelatihan itu dilaksanakan sebagai bentuk pembinaan kerja untuk tenaga kerja dan masyarakat. Selain pelatihan yang akan dilaksanakan hari ini sejumlah 20 peserta, besok juga akan diadakan pelatihan dengan jumlah yang sama dan sesuai dengan mematuhi protokol kesehatan. .

Haris mengatakan, kegiatan pelatihan aneka kue ini potensi di wilayah Kabupaten Blitar ini cukup besar. Makanya, hal tersebut yang perlu diangkat dan difokuskan bagaimana masyarakat dapat berkreasi dan berinovasi dalam mengembangkan variasi pembuatan kue tersebut.

Dengan pelatihan ini merupakan salah satu cara Disnaker Pemkab Blitar dalam menciptakan wirausahawan baru di bidang kuliner.

Haris juga berharap keberhasilan di bidang usaha kuliner dapat meningkatkan kesejahteraan keluarga dan menciptakan lapangan kerja baru bagi masyarakat.. (adv/KMF/tos/habari.id)