Menjaga Indonesia

Turun di Kawasan Berlumpur, Meyke Berbagi Dengan Korban Banjir

HABARI.ID I Genangan air dan tebalnya lumpur tidak menjadi penghalang bagi Meyke Camaru Anggota DPRD Provinsi Gorontalo, mengunjungi masyarakatnya dari dekat dan membagikan paket makanan siap saji Sabtu (04/07/2020) di sejumlah titik terdampak banjir.

Wilayah terdampak banjir yang menjadi titik kunjungan Meyke Camaru itu diantaranya, salah satunya Kelurahan Bugis Kecamatan Dumbo Raya dan sebagian Kelurahan Padebuolo Kecamatan Kota Timur.

Meyke Camaru jelaskan bantuan yang disalurkan tersebut bentuk kepedulian dan rasa keprihatinannya, kepada masyarakat korban bencana banjir di Kota Gorontalo.

Selain itu ada banyak kawasan yang masih terendam air dan lumpur, mulai dari jalan di setiap gang dan rumah warga.

“Bencana alam banjir ini sudah yang ke dua kalinya di Gorontalo, saya sangat prihatin atas bencana yang melanda masyarakat Kota Gorontalo. Bantuan ini semoga bisa meringankan beban korban bencana di Kota Gorontalo,” ujar Meyke.

Satu persatu warga korban bencana dibagikan bantuan paket makanan oleh Aleg Deprov Gorontalo Meyke Camaru, juga Srikandi Partai Golkar Provinsi Gorontalo.

Sebagai Anggota DPRD Provinsi Gorontalo dirinya siap memperjuangkan hak dan kebutuhan korban bencana, karena mengingat tidak sedikit rumah warga rusak akibat bencana banjir.

“Tidak sedikit aspirasi yang kami terima saat melakukan kunjungan langsung ke lokasi banjir, selain kebutuhan bahan pokok …”

“Makanan siap saji dan peralatan rumah tangga, korban becana juga menyampaikan soal kondisi rumah mereka yang rusak akibat lumpur dan air …”

“Kami sudah tampung segala aspirasi mereka, dan akan kami sampaikan pada rapat secara kelembagaan di DPRD Provinsi Gorontalo …”

“Dan sehari ini ada ratusan paket makanan siap saji yang kami begikan kepada masyarakat korban bencana,” pungkas Meyke.(bink/habari.id).