Menjaga Indonesia

5 Daerah Diterjang Banjir, Rusli Imbau Warga Segera Mengungsi

HABARI.ID I Jumat (03/07/2020) sekitar lima daerah yang diterjang bencana banjir di Gorontalo, Gubernur Gorontalo mengimbau kepada warga unutk segera mengungsi.

Lima daerah itu diantaranya, Kota Gorontalo, Kabupaten Bone Bolango, Kabupaten Gorontalo, Kabupaten Gorontalo Utara dan Kabupaten Boalemo.

“Untuk korban banjir di wilayah Kota Gorontalo dan Kabupaten Bone Bolango, telah kami siapkan tempat pengungsian guna mengantisipasi terjadinya banjir bandang,” ujar Rusli.

Dia jelaskan lagi, selain tim dari Pemerintah Provinsi Gorontalo dan Basarnas, Polda Gorontalo juga turun menangani bencana banjir dengan menurunkan sejumlah peronilnya, beserta peralatan lengkap.

“Pak Kapolda tadi juga sudah sediakan perahu karet, pasukan juga sebagain sudah dikerahkan ke daerah-daerah rawan, kita selalu berkoordinasi untuk itu,” ungkap Rusli.

Tidak hanya sampai disitu saja, Pemerintah Provinsi Gorontalo dengan cepat membangun Dapur Umum untuk menyediakan konsumsi bagi pengungsi korban banjir.

“Ditempat posko juga, kita sudah siapkan tim dokter, kesehatan dan juga dapur umum. Bahkan kita sudah pesan juga beberapa warung untuk menyiapkan makanan siap saji, yang kita harus bagikan pada malam hari,” jelas Rusli

Diketahui Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, bersama Kapolda Gorontalo, Dandrem 133 Nani Wartabone, serta unsur Forkopimda sementara melakukan peninjauan lokasi banjir yang berada di Bone Bolango dan Kota Gorontalo.(sodik/habari.id).