Menjaga Indonesia

Deprov Dukung Refocusing dan Realokasi APBD Tangani Covid 19

HABARI.ID I Deprov (DPRD Provinsi) Gorontalo mendukung Refocusing dan realokasi dana APBD, untuk tangani Covid 19. Termasuk, dalam penanganan dampak pandemi Covid 19, dilakukan Pemerintah Pusat, Provinsi, Kabupaten dan Kota.

Dukungan terhadap refocusing dan realokasi APBD dalam menangani Covid 19, disampaikan Ketua Deprov Gorontalo, Paris Jusuf, usai mengikuti rapat melalui video conference.

Jumat (17/04/20) tadi, bersama Menteri Dalam Negeri RI, Menteri Keuangan RI, Menteri Kesehatan RI, Menteri Sosial, Menteri Koperasi dan UKM RI.

Menteri Ketenagakerjaan RI, Kepala BNPP, Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi, Gubernur, Bupati, Wali Kota dan Ketua DPRD di seluruh Indonesia.

“Kami dari DPRD Provinsi Gorontalo, mendukung kebijakan anggaran baik yang dilakukan Pemerintah Pusat, Provinsi, Kabupaten dan Kota, dalam menangani Covid 19,” ujar Paris.

Berbicara soal dukungan dari jajaran Parlemen Puncak Botu ini, sebelumnya legislatif telah menyetujui alokasi anggaran sebanyak Rp 78 miliar, untuk pencegahan dan penanganan Covid 19 di Gorontalo.

“Badan Anggaran DPRD Provinsi Gorontalo, mendukung dan bersepakat langkah yang dilakukan Pemerintah Provinsi Gorontalo, melakukan pergeseran anggaran. Dan ini adalah wujud kepedulian kami terhadap kondisi sekarang, dalam menangani Covid 19,” tutup Paris.(adv/4bink/habari.id).