Menjaga Indonesia

2 Kali Setujui Pergeseran Anggaran, Bentuk Dukungan Legislatif Kepada Eksekutif

HABARI.ID I Sedikitnya 2 kali menyetujui pergeseran anggaran dalam rangka penanganan Covid 19, salah satu bentuk dukungan legislatif kepada eksekutif.

Dukungan legislatif kepada eksekutif ini, juga bagian dari upaya untuk menangani dampak Covid 19, terhadap masyarakat.

Hal ini diungkapkan Ketua DPRD Provinsi Gorontalo Paris R.A Jusuf, saat ditemui usai menjadi narasumber dalam dialog spesial penanganan Covid 19, Ahad (12/04/20).

“DPRD sepenuhnya mendukung langkah-langkah yang telah, dan akan dilakukan oleh Pemerintah Daerah, baik itu Provinsi, Kabupaten dan Kota. Termasuk aparat TNI/Polri dan pemuka agama,” ujar Paris.

Disamping berinergi dengan Pemerintah Provinsi Gorontalo dan sejumlah pihak terkait, DPRD Provinsi Gorontalo pula turut melakukan kegiatan dalam penanganan Covid 19.

Seperti turun ke masing-masing daerah pemilihan, membagi-bagikan alat pelindung diri kepada masyarakat, berupa masker. Serta menyalurkan paket sembako, kepada masyarakat yang terdampak Covid 19.

“Dukungan dan upaya-upaya dilakukan DPRD Provinsi Gorontalo, murni bukan karena adanya agenda politik. Tetapi bentuk kepedulian, serta rawa tanggungjawab kepada daerah dan masyarakat. Dalam kondisi seperti ini, yang kami ingin hanya satu, daerah dan masyarakat kami sehat, aman dan nyaman,” tutup Paris.(adv/4bink/habari.id).