Menjaga Indonesia

LPG 3 Kg Aman di Tengah Pandemi Covid 19 Hingga Lebaran

HABARI.ID I LPG 3 Kg dipastikan aman di tengan pandemi Covid 19, bahkan Bulan Sucih Ramadan hingga lebaran nanti. Demikian kata Wakil Ketua DPRD Provinsi Gorontalo, Moh. Kris Wartabone, Jumat (17/04/20) usai melakukan kunjungan kerja bersama Komisi II.

Stok LPG 3 Kg yang dipastikan aman ini, menurut aleg dari Fraksi Partai PDIP itu, bisa membantu masyarakat, di tengah pandemi Covid 19, ramadan hingga lebaran.

“Dari hasil kunjungan kerja kami bersama jajaran Komisi II, tidak ada kelangkaan Liquified Petroleum Gas ukuran 3 kg, baik itu di tempat pengisian, distributor atau pangkalan,” ujar Kris.

Ketua Komisi II Espin Tulie jelaskan, ada beberapa pangkalan LPG yang dikunjungi tadi, dan tidak ditemukan adanya kendala termasuk ketersediaan gas.

Dan untuk lebih memperkuat hasil kunjungan kerja tersebut, pihaknya akan menindak lanjuti kegiatan ini, dengan berkoordinasi dengan lembaga terkait.

Tidak hanya itu saja, jajaran Komisi II DPRD Provinsi Gorontalo sendiri, siap memantau aktivitas di setiap pangkalan LPG, yang tersebar di Gorontalo.

“Kami berharap, pihak pangkalan tidak melakukan penimbunan LPG, apalagi meningkatkan harga jualnya. Ingat, ketersediaan barang ini akan terus kami komunikasikan dengan lembaga terkait,” tegas Espin.(adv/4bink/habari.id).