Menjaga Indonesia

Komisi 3 Kawal Renja Pembangunan Akses Perekonomian Daerah

HABARI.ID I Kalian di Rumah Saja, Biar Kami yang Bekerja. Kalimat ini tepat ditujukan kepada jajaran Aleg Komisi 3 DPRD Provinsi Gorontalo, yang megawal rencana kerja pembangunan akses perekonomian daerah, meski di tengah pandemi Covid 19.

Akses perekonomian daerah itu yakni peningkatan pembangunan Jembatan Molintogupo, yang di tinjau Komisi 3 Sabtu (18/04/20) di Kecamatan Suwawa Selatan.

Erwin Ismail, juga Aleg Komisi 3 jelaskan memang dalam penganggaran peningkatan pembangunan infrastruktur ini, terjadi pergeseran atau pemangkasan anggaran.

Namun dari kajian Komisi, tidak akan mempengaruhi mutu dan kualitas konstruksi jembatan tersebut, untuk dilakukan pembangunan.

Sesuai dengan rencana kerja Dinas PUPR Provinsi Gorontalo, bahwa pekerjaan jembatan ini ditargetkan selesai pada tahun ini. Dan dirinya pun berkeyakinan, jembatan tersebut bisa diselesaikan tahun ini.

“Jembatan ini satu-satunya akses untuk meningkatkan ekonomi masyarakat, termasuk akses menuju ke Kecamatan Pinogu. Kami berharap, pembangunannya segera mungkin dilaksanaka oleh instansi terkait,” terang Erwin.

Sementara itu Faisal Hulukati ungkapkan, sesuai dengan infromasi yang Dia terima dari Dinas PUPR Provinsi Gorontalo. Bahwa, tender dan pengumuman siapa yang akan melaksanakan pekerjaan tersebut, sudah dilakukan.

Hanya saja dari instansi terkait, masih menunggu sanggahan dari para pihak kontraktor, apakah akan memberikan sanggahannya atau tidak.

“Progres dari rencana peningkatan pembangunan jembatan ini sudah jelas. Kami sangat mendukungnya, karena kedepan akses ini bukan hanya bisa dilintasi oleh masyarakat. Tetapi juga, kendaraan ukuran besar,” tutup Faisal.(adv/4bink/habari.id).