Menjaga Indonesia

Demi Pilkada Bermartabat, PPK Harus Profesional dan Berintegritas

90 PPK Kabupaten Bone Bolango Dilantik

HABARI.ID I Pilkada bermartabat dan berintegritasakan sangat ditentukan oleh peran perangkat penyelenggara pemilihan dari hulu hingga hilir. Kerja-kerja yang profesional dan berintegritas menjadi tuntutan bagi setiap penyelenggara, termasuk Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

“90 anggota PPK yang berasal dari berbagai latar belakang sosial ini, segera mengemban amanah; mewujudkan Pilkada 2020 yang bermartabat dan berintegritas,” kata Ketua KPU Bone Bolango, Adnan Berahim, saat memberi arahan pada acara Pengambilan Sumpah Janji dan Pelantikan PPK yang digelar Grand Q Hotel, Sabtu (29/02/2020).

Amanah yang akan diemban ini, kata Adnan, juga mengisyaratkan agar segala perbedaan status sosial, jabatan dan latar belakang profesi setiap anggota PPK, sejenak harus ditanggalkan.

“Semua PPK yang dilantik ini, ada yang berasal dari Dinas, aparatur desa, guru, dosen dan berbagai macam latar belakang profesi lainnya …,”

“Hari ini Anda menjadi satu kesatuan sebagai penyelenggara pemilihan di tingkat kecamatan. Singkirkan (tanggalkan) dulu jabatan di kantor, sekolah dan di tempat lain Anda bekerja …,”

“Jalankan amanah ini dengan baik. Penyelenggaraan pemilihan 18 kecamatan, menjadi tanggung jawab Anda,” kata Adnan, mengisyaratkan agar PPK bekerja profesional, berintegritas serta tak mudah terpengaruh dengan berbagai intervensi.(fp/habari.id)