Sosialisasikan Tahapan Pilkada, KPU Bone Bolango Punya Cara Unik

oleh
Bersama Maskot "Kopino", Ketua KPU Bone Bolango, Adnan Berahim melakukan sosialisasi Tahapan Pilkada 2020 di Pasar, Sabtu (09/11/2019)

HABARI.ID I Lazimnya kegiatan sosialisasi, dilaksanakan di ruang tertutup dengan menghadirkan sejumlah orang. Tapi agak beda dengan yang dilakukan KPU Bone Bolango.

Mereka punya cara unik dalam menyosialisasikan Tahapan Pilkada 2020. Sosialisasi tersebut justru dilakukan di pasar-pasar tradisional.

Dikemas dalam Grebek Pasar, KPU Bone Bolango melakukan sosialisasi di pasar Pangi kecamatan Suwawa Timur, dan Pasar Boludawa Kecamatan Suwawa.

Ketua KPU Bone Bolango Adnan Berahim, sebagai pusat aktifitas masyarakat dalam melakukan transaksi jual-beli, pasar termasuk tempat yang paling ramai dan cocok untuk kegiatan sosialisasi semacam ini.

Menurutnya, publik harus tahu tentang Tahapan Pilkada 2020. Sehingganya, penting bagi KPU Bone Bolango untuk melakukan sosialisasi di pusat-pusat keramaian.

“Grebek Pasar menjadi salah satu cara kami dalam menyosialisasikan Tahapan Pilkada di Bone Bolango. Dan hari ini KPU mengunjungi dua pasar tradisional,” ungkap Adnan Berahim.

Ada banyak informasi yang disampaikan KPU Bone Bolango dalam Grebek Pasar ini. Selain informasi tentang Tahapan Pilkada, KPU juga menyampaikan imbauan-imbauan kepada masyarakat termasuk meminta masyarakat untuk segera melakukan perekaman KTP.

“Ajakan dan imbauan kepada masyarakat untuk melakukan perekaman KTP dimaksudkan agar bisa menggunakan hak pilih di Pilkada 2020 nanti,” kata Adnan.

Pada kegiatan tersebut KPU Bone Bolango juga membagikan leaflet yang berisi tahapan pilkada serentak 2020 dan juga mengajak masyarakat untuk sama-sama memerangi hoaks, politik uang dan politik SARA.

Cara yang ‘tak biasa’ dalam pelaksanaan sosialisasi ini, masih akan dilakukan KPU Bone Bolango.

“Grebek Pasar dalam rangka sosialisasi Tahapan Pilkada 2020 ini, akan terus kita gulirkan berdasarkan daerah pemilihan yang ada, serta menyesuaikan dengan jadwal pasar tradisional yang dilaksanakan setiap pekan,” kata Adnan.(fp/habari.id)

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.