Menjaga Indonesia

Demi Kemajuan Daerah, Tak Ada Yang Tak Mungkin Bagi Rusli

HABARI.ID I Demi kemajuan daerah apapun siap dilakukan Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, sehingga tidak ada yang tidak mungkin bagi dirinya, jika usahanya dalam membangun daerah dilakukannya dengan serius.

Seperti cara Rusli dalam memanfaatkan setiap peluang, untuk mengangkat citra daerah dari berbagai potensi.

Salah satunya dibidang pariwisata, dimana pada kujungannya di Pulau Sumatera Kamis (29/10/2020), dia mempromosikan pariwisata Gorontalo.

Rombongan Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, bersama istri dan komunitas otomotif JKMPC di Palembang, yang disambut baik Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru beserta istri dan sejumlah pimpinan OPD setempat.

Menjadi awal yang baik, untuk kemajuan dua daerah masing-masing Gorontalo dan Sumatera, sebab ini menjadi ajang dimana setiap pemimpinnya bersinergi.

“Kita punya wisata alam yang sangat indah. Di Gorontalo ada wisata Hiu paus di Kecamatan Kabila Bone, Kabupaten Bone Bolango …”

“Jaraknya tidak jauh dari pusat Kota Gorontalo. Untuk bisa melihat hiu paus dari dekat cukup naik perahu dari bibir pantai dengan jarak sekitar 15 meter,” ucap Rusli.

Ia berharap Gubernur Sumsel Herman Deru dan warganya bisa berkunjung ke Gorontalo untuk bertukar pengalaman dan lebih mengenal budaya daerah.

Sebaliknya, kunjungan Gubernur Rusli ke Sumsel menjadi yang pertama sejak dilantik tahun 2012 lalu.

“Tetapi saya mengenal adik saya ini sudah cukup lama. Beliau ini tiap ada acara di Istana cukup aktif, paling cerewet lah. Apalagi kalau soal anggaran beliau perjuangkan untuk rakyat Sumsel,” puji Rusli.

Di tempat yang sama, Gubernur Sumsel Herman Deru menyambut rombongan dengan jamuan makan malam yang ramah.

Seolah ingin berbalas pantun, Herman tidak sungkan memuji Rusli yang dipandang sebagai senior politiknya.

Politisi partai Nasdem itu terkesan dengan ciri khas Rusli yang selalu menggunakan kopiah karanji, songkok khas Gorontalo di setiap acara nasional. Herman juga menyebut sering mengikuti kiprah Rusli melalui media sosial.

“Saya bahagia sekali bisa menyambut abang dan rombongan di sini. Saya bilang ke teman teman kita harus siap menyambut, apalagi yang datang ini komandan saya …”

“Saya sering ketemu abang baik itu di Sentul, di Istana Bogor, di Jakarta, Abang itu kayak ulama dengan “songkok Gus Dur” yang sudah menjadi ciri khas Abang,” kata Herman.

Herman menyesal sempat mengabaikan undangan Rusli Habibie berkunjung ke Gorontalo untuk mengikuti Jelajah Wisata Sulawesi awal tahun kemarin.

Ia berjanji akan menggelar kunjungan balasan dengan mengajak komunitas pecinta mobil berwisata ke Gorontalo.

“Di sini juga hadir komunitas komunitas otomotif. Kalau dari Makassar ke Gorontalo berapa lama bang? Kita agendakan ke Gorontalo …”

“Kita carilah komunitas komunitas diajak ke sana, saya janji akan balas kunjungan Abang. Saya harap banyak yang ikut,” janji Herman.(bink/habari.id).