Menjaga Indonesia

Cegah Penularan Covid-19, Wali Kota Tak Gelar Open House

HABARI.ID I Mencegah penularan Covid-19, Wali Kota Gorontalo Marten A. Taha tidak menggelar Open House pada lebaran Idul Fitri 1441 Hijriyah, Minggu (24/05/20) besok.

Tidak dilaksanakannya open house oleh Pemkot Gorontalo, diungkap Marten A. Taha Sabtu (23/05/20) di rumah jabatan Wali Kota.

Dia jelaskan, agenda rutin setiap momen idul fitri ini, untuk tahun ini tidak dilaksanakan karena bisa mengundang kerumunan orang dan memungkinkan orang untuk kontak fisik seperti jabatan tangan.

Tidak hanya itu, Pemkot Gorontalo mencegah terjadinya kontak fisik antar sesama, seperti jabat tangan pada momen lebaran. Sementara disisi lain, pemerintah gencar melakukan penanganan Covid-19.
“Kami dari Pemerintah Kota Gorontalo memohonkan maaf, kalau lebaran tahun ini kami tidak melaksanakan open house, seperti di tahun-tahun sebelumnya. Karena mencegah penyebaran wabah Covid-19,” ujar Marten.
Kegiatan lain yang ditiadakan Pemerintah Kota Gorontalo, salah satunya keagamaan dalam hal ini ibadah shalat idul fitri baik di masjid dan lapangan.
“Dalam penanganan Covid-19, Pemerintah Kota Gorontalo menegakkan aturan dari Pemerintah Provinsi Gorontalo, Pusat…”
“Dan aturan yang dikeluarkan Pemerintah Kota Gorontalo. Kami berharap, masyarakat bisa menaati aturan tersebut di tengan pandemi Covid-19,” tutup Marten.(4bink/habari.id).