Menjaga Indonesia

Cegah Masuknya Virus Corona, Dikes Harus Siapkan Langkah Antisipasi

HABARI.ID I Langkah antisipasi mulai dilakukan pemerintah provinsi Gorontalo terkait penyebaran virus corona yang konon kabarnya sudah masuk wilayah Indonesia.

Antisipasi terhadap penyebaran virus terdeteksi berasal dari Tiongkok ini, penting untuk dilakukan.

Pasalnya, sangat memungkinkan virus ini masuk ke wilayah Gorontalo, karena Gorontalo berdekatan dengan Manado, Sulawesi Utara yang saat ini menjadi pintu masuk wisatawan asal Tiongkok.

Sehingganya, sedapat mungkin pemerintah harus bisa mencegah masuknya virus yang bisa mengakibatkan kematian pada manusia ini.

“Kita tetap harus berhati-hati, apalagi kalo virus ini sudah ditetapkan Menteri Kesehatan sebagai wabah yang berbahaya …,”

“Saya sudah bicarakan dengan Kadis Kesehatan untuk mengambil langkah-langkah pencegahan,” ucap Rusli usai membuka Rakor Bidang ke-PU-an Regional Wilayah Suluttenggo di Manado, Sulut, Jum’at (24/01/2020).

Tapi Gubernur meminta warga untuk tidak panik. Ia meyakini bahwa pemerintah, mulai dari pusat hingga daerah punya cara untuk mencegah virus corona masuk sampai ke daerah, terlebih Gorontalo.

“Ini kan baru isu, kita lihat bagaimana perkembangannya nanti. Mudah mudahan kabar ini bisa teratasi,” harapnya.(rls/fp/habari.id)