Menjaga Indonesia
Daerah

Cegah Covid-19, LLK Produksi Wastafel Cuci Tangan

HABARI.ID I Cegah penyebaran pandemi Covid-19, Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) LLK UKM Kota Gorontalo produksi ratusan Wastafel cuci tangan.

Unit lembaga ini memperdayakan seluruh Sumber Daya Manusia nya berinovasi memproduksi Wastafel, untuk di tempatkan di seluruh Kantor Kelurahan dan Kecamatan.

Kepala Dinas Sosial dan Pemberdayaan Kota Gorontalo, Nixon Rahman jelaskan Kamis (31/12/2020), pembuatan wastafel cuci tangan ini bentuk kepedulian terhadap masyarakat.

“Ini adalah bentuk kepedulian Pemerintah Kota Gorontalo terhadap kesehatan masyarakat, untuk mencegah kesehatan masyarakat di tengah pandemi Covid-19 …”

“Dan selain itu tempat cuci tangan ini disebara di berbagai tempat ruang publik,” ujarnya.

Sebelumnya kata Nixon, UPTD LLK UKM Dinas Sosial dan Pemberdayaan Kota Gorontalo telah meproduksi puluhan ribu alat pelindung diri, seperti masker.

“Masker atau alat pelindung diri ini telah kami bagikan secara gratis di seluruh OPD lingkungan Pemerintah Kota Gorontalo, termasuk masyarakat umum,” jelasnya.

“Khusus tempat cuci tangan ini, kami berharap dapat dijaga dan dimanfaatkan dengan baik oleh aparat kelurahan …”

“Dan kecamatan, untuk kepentingan pelayanan masyarakat,” tiimpalnya. 

Selain itu, UPTD LLK UKM Dinas Sosial dan Pemberdayaan Kota Gorontalo jauh sebelumnya, telah menyalurkan bantuan kepada pelaku UMKM dan mesin jahit.

“Bantuan-bantuan untuk pelaku UMKM, penjahit sampai perbengkelan juga kami berikan, untuk menopang perekonomian masyarakat di tengah Covid-19,” pungkas Nixon.(bnk/habari.id).