Menjaga Indonesia
Daerah

Bupati: Sambut Tahun Baru Tak Perlu Euforia

HABARI.ID I Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo mengimbau kepada masyarakat Kamis (31/12/2020), agar menyambut tahun baru tidak dengan cara euforia.

Imbauan Bupati Nelson, mengingat daerah dalam pandemi Covid-19, dan Pemkab Gorontalo telah menerbitkan surat edaran tentang peniadaan perayaan tahun baru.

“Kami melarang kepada masyarakat untuk melakukan kegiatan perayaan malam pergantian Tahun, cukup di rumah saja,” ujar Bupati yang akrab disapa Prof. Nelson itu.

Pemkab Gorontalo, menyambut tahun 2021 dengan melaksanakan dzikir di Masjid Agung Baiturrahman, dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

“Ini sebagai bentuk ikhtiar kami, agar masyarakat tetap memanjatkan doa dan melakukan hal positif di momen perayaan malam tahun baru …”

“Alhmadulillah kita sudah hampir 5 tahun ini, laksanakn dzikir terus dan itu mengakibatkan kriminal kita turun, apalagi di covid-19 ini,” kata Nelson.

Menurut Bupati, kegiatan dzikir akhir tahun di saat pandemi Covid-19, sebagai benteng dan doa agar semua bencana termasuk pandemi Covid-19 segera berlalu.

“Tentunya kita tidak hanya sekedar menjaga imun tapi juga iman, ikhtiar kita luar biasa tapi kita juga harus berdoa,” ungkapnya.

“Kita berharap masyarakat berada di rumah sambil bersih-bersih, sambil juga merencanakan kehidupan mereka di tahun depan, serta juga bercengkrama dengan keluarga,” timpalnya.(Ver/habari.id).