Komisi III Deprov Minta Pembangunan Jalan Desa Bulontala Timur, Diarea Lebih Tinggi

oleh

HABARI.ID | Komisi III DPRD Provinsi Gorontalo menyarankan agar perbaikan jalan di Desa Bulontala Timur, Kecamatan Suwawa Selatan, Kabupaten Bone Bolango bisa dibangun di area yang lebih tinggi, Jumat (08/04/2022).

Pasalnya, jalan yang sebelumnya terputus akibat longsor dan terbawa arus Sungai Bone, sekitar akhir bulan lalu. Dan kondisinya saat ini tidak bisa dilalui oleh kendaraan, dengan terpaksa masyarakat sekitar harus memutar melalui Jembatan Molintogupo, untuk menuju ke Kota Gorontalo.

“Karena kemungkinan pembangunan jalan ini nantinya akan menelan anggaran yang cukup besar, olehnya harapan kami Komisi III Deprov Gorontalo agar jalan tersebut harus berpindah ke tempat yang lebih tinggi,” jelas Anggota Komisi III DPRD Provinsi Gorontalo, Faizal Hulukati.

Aleg dari dapil Bone Bolango ini mengakui jika Jalan Muchlis Rahim itu memang terbilang rawan. Bahkan ketika hujan dengan intensitas tinggi maka lahan di seputaran jalan tersebut akan tergerus oleh air, akibat banjir.

Dari hasil kunjungan tersebut, jajaran Komisi III DPRD Provinsi Gorontalo akan duduk bersama dengan pihak Balai Wilayah Sungai Sulawesi (BWSS) II Gorontalo serta Dinas PUPR Provinsi Gorontalo dan instansi terkait untuk mencari solusi terkait penanganannya.

“Jalan ini merupakan akses yang menghubungkan antara Kabupaten Bone Bolango dan Kota Gorontalo. Pada prinsipnya hak dan kewenagnan ada di Pemerintah Provinsi Gorontalo, untuk itu harus mendapat perhatian dari Pempov Gorontalo,” tandasnya. (Dik/Habari.id)

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.