Menjaga Indonesia

BUMN untuk Indonesia: 1.130 Paket Bantuan Pangan Mulai Didistribusi

HABARI.ID I BUMN Se Provinsi Gorontalo turut berkontribusi membantu pemerintah dalam penanganan Covid-19. Sebanyak 1.130 paket bantuan pangan diserahkan kepada warga terdampak Covid-19.

Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Koordinator Satgas Bencana Nasional BUMN Gorontalo Teddi Indra Yudana kepada Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, di rumah dinas jabatan Gubernur, Kamis (14/05/2020).

“Jadi, paket bantuan yang kami serahkan ini, bersumber dari semua BUMN yang ada di Provinsi Gorontalo. Dengan bersama-sama menyumbang dan akhirnya yang kami sumbang itu, untuk paket sembako 1.130 paket,” terang Teddi.

Tak hanya itu, alat kesehatan pun turut di serahkan, seperti APD, masker, handsanitizer dan hanscoon. Bantuan tersebut akan diberikan ke rumah sakit rujukan.

“Ini adalah bentuk kepedulian dari kami, dengan Tage Line baru; BUMN untuk Indonesia. BUMN adalah perusahaan milik negara yang tugas utamanya adalah memberi kemaslahatan bagi masyarakat Indonesia …”

BUMN untuk Indonesia: 1.130 Paket Bantuan Pangan Mulai Didistribusi
Ketua TP PKK Provinsi Gorontalo Idah Syahidah saat membagikan paket bantuan pangan dari BUMN se Gorontalo, kepada warga.[foto_sodiq/habari.id]
“Ini sebagai bentuk bukti rasa kemanusiaan kami di BUMN. Kami juga ikut terdampak, ikut peduli terhadap masyarakat khususnya yang terdampak covid-19 ini,” tegas Teddi.

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie turut menghaturkan rasa terima kasih serta mengapresiasi kepada BUMN yang telah ikut berkontribusi.

“Atas nama pemerintah dan masyarakat saya ucapkan terima kasih kepada teman teman BUMN dan BPN. Semoga bantuan dari Ibu Bapak mendapat barokah dari Allah, Tuhan Yang Maha Esa di bulan suci Ramadhan ini,” ujar Rusli.

BUMN untuk Indonesia: 1.130 Paket Bantuan Pangan Didistribusi
Koordinator Satgas Bencana Nasional saat bersama Gubernur Gorontalo dan warga penerima bantuan pangan.[foto_sodiq/habari.id]
Diketahui, dalam penyerahan bantuan turut di hadiri oleh Satgas Bencana Nasional BUMN Wilayah Gorontalo terdiri dari PT PLN, PT Pegadaian, PT Garuda Indonesia, PT Kimia farma, Perum Jamkrindo, Perum Bulog, PTN PNM, PT BNI.

Perum LKBN ANTARA, PT Taspen, PT Pos Indonesia, PT Bank Mandiri, PT BTN, PT BRI, PT Asuransi Jiwasraya, PT Perkebunan Nusantara V, PT Asuransi Jasa Indonesia, PT Askrindo, PT Jasa Raharja, AirNav Gorontalo, PT Pelindo 4, PT Pertani, PT Pertamina, PT Telkom, PT Perusahaan Gas Negara, PT PPI, Perum Damri, Sucofindo.(sodiq/habari.id)