Menjaga Indonesia

Gubernur Serahkan Bantuan Pangan untuk 1.500 KPM di Gorut

HABARI.ID I 1.500 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) menerima bantuan bahan pangan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Gorontalo pada sehari menjelang puasa Ramadan 1441 Hijriah. Bantuan pangan ini diserahkan secara simbolis oleh Gubernur Gorontalo Rusli Habibie di Desa Bulalo, Kecamatan Kwandang, Kabupaten Gorontalo Utara, Kamis (23/4/2020).

“Donggo otawa watiya (Masih kenal saya)?,” tanya Gubernur Rusli Habibie menggunakan bahasa daerah Gorontalo kepada warga penerima bantuan pangan.

Atas pertanyaan itu secara serentak warga menjawab “otawa lamiyatiya ti pak Gub mantan Bupati lo Gorontalo Utara” (kami kenal pak Gubernur, mantan Bupati Gorontalo Utara).

Rusli kembali berpesan kepada masyarakat untuk terus menaati himbauan dari pemerintah.

Sejauh ini sudah banyak yang pemerintah pusat,  provinsi, kabupaten/kota, hingga desa lakukan. Diharapkan masyarakat untuk tetap di rumah,  jaga kesehatan, jaga jarak dan kalau keluar rumah memakai masker.

Sementara itu Kepala Dinas Sosial Provinsi Gorontalo Risjon Sunge dalam laporannya menyampaikan, bakti sosial ini dikhususkan untuk menyerahkan bantuan kepada masyarakat yang terpapar covid-19, seperti yang sudah dilakukan di kabupaten/kota lainnya.

“Dan khusus untuk Kecamatan Kwandang bantuan diberikan kepada 1.500 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang ada di 18 desa mulai dari ujung Botuwombata sampai Katialada,” kata Risjon.

Seperti pelaksanaan pemberian bantuan sebelumnya, untuk menghindari kerumunan masyarakat, bantuan yang diserahkan hanya secara simbolis kepada tujuh orang, sisanya akan di antar langsung ke rumah masing-masing.(rls/fp/habari.id)