Bertemu Menpora di Pesawat, RH Lobi Kelengkapan Fasilitas Olahraga Di Gorontalo

oleh

HABARI.ID | Gubernur Gorontalo Rusli Habibie bertemu dengan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali di pesawat. Pertemuan keduanya terjadi usai kesibukan masing-masing dan duduk bersama guna membahas program penting demi masyarakat Gorontalo, Minggu (30/1/2022).

Banyak hal yang disampaikan gubernur Rusli utamanya terkait program keolahragaan di Gorontalo. Salah satunya Rusli meminta bantuan dari Menpora untuk membantu melengkapi fasilitas olahraga di Gorontalo.

“Saya meminta pada pak Menpora untuk membangun fasilitas olahraga di provinsi Gorontalo. Misal di GOR Nani Wartabone yang sering digunakan atlit – atlit latihan kita ingin menambah fasilitasnya. Saya ungkapkan semua kepada pak Zainudin, mumpung ketemu,” kata Rusli

Gaya santai tapi sopan ala gubernur Rusli saat bertemu Menpora, sudah menjadi rahasia umum. Rusli menganggap karena sama- sama berasal dari Gorontalo, ada kedekatan emosional yang telah terbangun selama ini antara keduanya. Keinganan Rusli sendiri mendapatkan dukungan dari Menpora.

“Satu hal lagi saya punya keinginan untuk membuat turnamen sepak bola Menpora CUP di Gorontalo. Untuk itu saya izin dulu ke beliau, setuju atau tidak namanya di pakai. Beliau setuju bahkan sangat mendukung dan support  permohonan – permohonan kami dan akan merealisasikannya dalam waktu dekat secara teknis. Intinya kita dapat lampu hijau dari beliau,” tambah gubernur dua periode ini.

Kunjungan Menpora Zainudin Amali sendiri ke Jawa Tengah dalam rangka mengunjungi Balai Pemusatan Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar (BPPLOP) di kawasan GOR Jatidiri Semarang. Sementara gubernur Rusli berada di Jawa Tengah dalam rangka kunjungan kerja ke Danau Rawa Pening, Kabupaten Semarang. Selanjutnya keduanya sama-sama mengikuti rapat kerja partai Golkar yang juga di hadiri oleh Menko Airlangga Hartarto di Semarang. (edm/habari.id)

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.