Menjaga Indonesia
Daerah

Baru Lima Hari Lalu Dilantik, Sudah Berinovasi

HABARI.ID I Baru lima hari lalu tepatnya Selasa (19/01/2021) Ia resmi dilantik oleh Wali Kota Gorontalo, Marten A. Taha sebagai Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Kota Gorontalo.

Tidak butuh satu pekan, Ia sudah mampu memberikan kinerja terbaik di lembaga yang bergerak pada bidang komunikasi dan informatika, statistik dan persandian tersebut.

Dia adalah Daud Rafertian Panigoro, Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Kota Gorontalo yang mencetus program inovasi baru Kota Gorontalo, yakni Studio Digital yang berlokasi di Ruang GCC (Gorontalo Commad Center) Kota Gorontalo.

Terinformasi, Senin (25/01/2021) program inovasinya itu akan diresmikan langsung oleh Wali Kota Gorontalo, Marten A. Taha, dan sekaligus melakukan dialog perdana di ruang GCC Kota Gorontalo.

Menariknya lagi, percakapan dalam ruang dialog digital di GCC Kota Gorontalo itu, tidak hanya bisa disaksikan oleh internal jajaran Pemerintah Kota Gorontalo saja. Tetapi bisa diakses seluruh masyarakat Kota Gorontalo, bahkan Provinsi Gorontalo.

“Studio Digital ini adalah platform digital yang dikelola Dinas Kominfo Kota Gorontalo, untuk menjembatani aspirasi ..,”

“Keluhan serta menjadi ruang kolaboratif bagi aparatur sipil negara di lingkungan Pemerintah Kota Gorontalo. Baik dalam menampilkan kinerja, prestasi dan inovasi yang telah dilakukan selama ini,” ujarnya.

Dari inovasi yang dilahirkanya bersama jajaran Dinas Kominfo dan Persandian Kota Gorontalo, serta tim kerja yang solid, menjadi bukti pernyataan Wali Kota Gorontalo, Marten A. Taha atas kemampuannya menahkodai instansi tersebut.

“Kalau saya sebut, dia multi talent. Karena mampu dibidang manajemen yang sempat membuat Bagian Humas dan Protokol Setda Kota Gorontalo menduduki peringkat satu pada realisasi fisik dan keuangan, kemudian berhasil mendidik SDM nya ..,”

“Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Kota Gorontalo, diera digitalisasi sekarang ini tentu sangat penting sekali. Bukan hanya sekedar untuk mempublikasikan seluruh program kegiatan Pemerintah Kota Gorontalo dan jajaran ..,”

“Tetapi harus bisa menyesuaikan dengan perkembangan zaman melalui program terobosan baru. Selain itu komunikatif, aktif dan mampu merangkul kerjasama dengan semua pihak, serta memanfaatkan seluruh ruang publik Kota Gorontalo dengan program digitalisasi,” jelas Marten.(bnk/habari.id).