Menjaga Indonesia
Daerah

Kecam Tindakan Pelaku, Besok Marten Besuk Kondisi Bayi

HABARI.ID I Setelah mengecam tindakan pelaku pemberi Miras (Minuman Keras) atau minuman beralkohol kepada bayi usia empat bulan, Senin (25/01/2021) Wali Kota Gorontalo, Marten A. Taha, terinformasi akan menjenguk kondisi bayi (korban.red) serta keluarganya.

Kunjungan Wali Kota Gorontalo Marten A. Taha kepada bayi dan keluarganya itu, akan menjadi agenda pertama pada Senin pagi bersama jajaran DPPKB-P3A Kota Gorontalo.

“Insyallah Senin pagi, kami bersama Pak Marten A. Taha, Wali Kota Gorontalo, akan menjenguk bayi yang menjadi korban diberikan miras oleh empat pelaku ..,”

“Agenda ini, selain memastikan kondisi bayi apakah dalam keadaan sehat atau tidak, serta berbincang dengan keluarga korban termasuk orang tuanya,” jelas Kepala DPPKB-P3A Kota Gorontalo Nulika Melati Minggu (24/01/2021).

Sebelumnya Wali Kota Gorontalo, Marten A. Taha mengecam aksi empat pelaku yang diduga memberikan miras kepada bayi berusia empat bulan.

Menurut Wali Kota Gorontalo Dua Periode ini, tindakan tersebut sangat tidak terpuji. “Karena, harusnya bayi yang masih berusia empat bulan diberikan perlindungan dan perhatian, malah diberikan miras ..,”

“Saya sangat menyayangkan kejadian yang menimpa anak bayi itu. Saya minta sama pak Kapolres Gorontalo Kota agar para pelaku di jerat dengan hukuman yang maksimal,” timpalnya dengan tegas.

Pesan Marten kepada seluruh orang tua khususnya yang memiliki anak bayi, agar lebih mawas diri dalam merawat anak-anaknya.

“Saya berharap, kejadian ini tidak terulang lagi dan orang tua harus lebih mawas diri dan terus memberikan perhatian kepada anak. Kalu ingin melihat mereka menjadi generasi yang baik, rawat dan bimbinglah mereka dari kecil,” pungkasnya.(bnk/habari.id).