Menjaga Indonesia

Ketika Rusli Habibie Menjawab Jeritan Rakyat Pesisir

HABARI.ID I Ketika beberapa hari lalu Ia sempat viral di media sosial, tinggal sebatang kara di gubuk berukuran 2 x 2 meter di muara Sungai Taludaa, Kecamatan Bone Kabupaten Bone Bolango. Kodisinya sangat memprihatinkan dari fisiknya saja, sulit untuk mendengar. Tapi sekarang Ia bisa terseyum lebar, karena dikunjungi Orang Nomor Satu di Provinsi Gorontalo, yang datang tidak dengan tangan kosong.

Ia adalah Singo Lapantu, Janda empat anak yang berusia 71 tahun juga warga di Desa Masiaga Kecamatan Bone. Kondisinya ketika itu viral di Facebook, menarik perhatian Gubernur Gorontalo, untuk melihatnya secara langsung.

Tepat Minggu (24/01/2021), Gubernur Gorontalo yang juga Ketua IOF Provinsi Gorontalo, mendatangi tempat tinggal wanita 71 tahun yang akrab disapa Nenek Singo itu.

Lokasi menuju kediaman Nenek Singo memang sedikit sulit, sehingga Gubernur Rusli pun mengajak pengurus dan anggota IOF datang dengan menggunakan mobil offroad.

Ketika sampai di lokasi kediaman Nenek Singo, Gubernur Gorontalo Rusli Habibie tidak hanya sekedar memberikan bantuan paket sembako kepada Nenek Singo, dan warga sekitar lainnya.

Namun Gubernur Gorontalo Dua Periode itu menghadiahi Nenek Singo, dengan pembangunan baru tempat tinggalnya yang berukuran lebih besar dari sekarang.

“Nenek Singo ini seorang janda, pendengarannya juga sudah kurang dan puluhan tahun tinggal di gubuk ini, kemarin sempat ramai di Facebook ..,”

“Dan hari ini kami dari IOF memberikan bantuan, termasuk untuk warga desa Masiaga. Rumah ini sejak peletakan batu pertama tadi, kami usahakan selesai selama tiga pekan ke depan ..,”

“Kami tergerak membantu nenek Singo bekerjasama dengan Baznas untuk membangun rumah ini,” imbuhnya.(bnk/habari.id).