Bakal Banyak Turnamen Sepakbola Pelajar di Gorontalo

oleh
Ketua panitia pengukuhan pengurus BLISPI Provinsi Gorontalo, Hadijah Thayeb ketika diwawancara

HABARI.ID, LIMBOTO – Hal yang ditunggu-tunggu para pelajar penyuka sepakbola segera terwujud. Pada tanggal 24 Juli 2019 nanti, Pengurus Badan Liga Sepakbola Pelajar Indonesia (BLISPI) Provinsi Gorontalo periode 2019-2023, akan dikukuhkan. Artinya, kedepan akan ada banyak turnamen sepakbola pelajar di Gorontalo.

Ketua panitia pengukuhan pengurus BLISPI Provinsi Gorontalo, Hadijah Thayeb, yang juga Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gorontalo menyampaikan BLISPI Gorontalo akan dikukuhkan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Republik Indonesia.

“Tujuan utama dari BLISPI adalah, untuk mengembangkan persebakbolaan pelajar. Karena memang dalam olahraga sepakbola, banyak hal yang bisa didapatkan.

Termasuk soal dampak kesehatan, kedisiplinan dan motivasi diri,” ucap Hadijah, usai melakukan rapat dengan sejumlah panitia pengukuhan pengurus BLISPI Provinsi Gorontalo, Selasa (9/7/2019) di Kantor Bupati Gorontalo.

Dirinya menambahkan, BLISPI juga merupakan wadah untuk mengurusi persebakbolaan pelajar, agar mereka lebih terarah dan terbina.

Pada periode pertama ini, pengurus BLISPI Provinsi Gorontalo akan dinahkodai oleh Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo.

Kegiatan pengukuhan tersebut dirangkaikan dengan liga pelajar U-14 tingkat Kabupaten Gorontalo yang akan oleh diikuti 4 rayon.

“Pengukuhan BLISPI akan dilaksanakan di GOR David Toni, Limboto. Dan untuk pengurus BLISPI tingkat Kabupaten/Kota, nanti akan dibicarakan kemudian.

Setelah melaksanakan liga pelajar U-14 tingkat Kabupaten Gorontalo, pengurus BLISPI yang baru dikukuhkan itu akan melaksanakan liga pelajar untuk tingkat Provinsi Gorontalo pada bulan Agustus 2019 mendatang,” pungkas Hadijah.(Franco/Habari.id)

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.