Menjaga Indonesia

Bagi-Bagi Bibit Pohon Meriahkan 20 Tahun Provinsi Gorontalo

HABARI.ID I Aksi bagi-bagi bibit pohon produktif Jumat (11/12/2020), turut meriahkan rangkaian peringatan 20 tahun Provinsi Gorontalo. Kegiatan tersebut dimotori langsung Dinas Lingkungan Hidup da Kehutana Provinsi Gorontalo, bekerjasama dengan BPDAS-HL Bone Bolango dan UPT Kementerian LHK.

Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim jelaskan, gerakan bagi-bagi bibit pohon produktif ini berjumlah 1000 bibit.

Mulai bibit pohon rambutan, durian, mangga, sirsak, dan alpukat, serta pohon jenis kayu-kayuan seperti glodokan tiang dan tanjung.

“Kami juga membagikan kepada masyarakat, dan saya sangat mengapresiasi kegiatan ini. Dan semoga akan sesuai harapan kami,” ujarnya.

Wakil Gubernur Gorontalo Dua Periode ini jelaskan lagi, penanaman bibit pohon produktif ini sangat penting, karena dapat memberikan pengaruh pada iklim.

“Saya sangat bangga dengan instansi terkait melaksanakan kegiatan ini, karena lebih mengedepankan pelayanan kepada masyarakat banyak …”

“Ini menunjukkan bahwa Pemerintah Provinsi Gorontalo betul-betul ada untuk masyarakat, termasuk pimpinan OPD,” jelasnya.

20 tahun Provinsi Gorontalo menurutnya bukan hanya sebatas seremonial belaka, akan tetapi sebagai wadah mengevaluasi sudah sejauh mana kinerja Pemerintah Provinsi Gorontalo, yang bermanfaat untuk masyarakat.

“Kalau kita lihat angka-angka makro ekonomi baik pertumbuhan ekonomi, gini rasio dan sebagainya. Ini tidak lepas dari kerja kita semua. Sehingga kedepan perlu kita lebih tingkatkan lagi,” ungkapnya.(bnk/habari.id).