Menjaga Indonesia

Komisi IV Minta Masyarakat Diberi Vaksin Covid-19

HABARI.ID I Komisi IV DPRD Provinsi Gorontalo Selasa (05/01/2021) menggelar rapat internal terbatas. Dalam pertemuan yang berlangsung cepat itu, membahas berbagai hal termauk vaksin Covid-19.

Mengingat pemberian vaksin Covid-19 ini akan berlangsung secara gratis, Komisi IV meminta Pemerintah Daerah juga harus memprioritaskan masyarakat, selain menduhulukan teaga kesehatan dan aparat.

Hal ini seperti kata Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Gorontalo, Hamid Kuna, saat ditemui awak media usai memimpin rapat terbatas komisi di Kantor DPRD Provnisi Gorontalo.

“Kalau ada masyarakat yang mau vaksin, pemerintah daerah harus melayaninya dengan gratis. Karena informasi yang kami terima, pemberian vaksin ini secara gratis,” ujar Hamid.

Lembaga eksekutif sendiri siap mengawal secara penuh, dalam pemberian vaksin kepada seluruh unsur termasuk masyarakat. “Karena vaksin ini gratis, maka kami pun akan melakukan pengawasan, jangan sampai ada pungutan,” tegas Hamid.

Komisi IV menilai, selama ini upaya yang dilakukan Pemerintah Provinsi Gorontalo dalam memutuskan mata rantai penyebaran pandemi Covid-19, sudah maksimal.

Sehingga pihaknya pun mengimbau kepada masyarakat dan pelaku usaha, agar menaati aturan pencegahan pandemi Covid-19 tersebut.

“Kesehatan itu sangat mahal, kalau bukan dari diri kita sendiri, siapa lagi. Masyarakat harus komitmen untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19,” pungkasnya.(bnk/habari.id).