Menjaga Indonesia

Dua Hari 190 Orang di DPRD Provinsi Gorontalo Jalani Swab Test

HABARI.ID I Selama dua hari terhitung sejak Rabu (06/01/2021) sampai dengan Kamis (07/01/2021), 190 orang yang bertugas di DPRD Provinsi Gorontalo baik anggota legislatif, pejabat sekretariat dan staf menjalani swab test.

Kata Sekretaris DPRD Provinsi Gorontalo, Mitran Tuna jelaskan, pelaksanaan swab test selama dua hari ini bagian dari menindak lanjuti instruksi Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie.

Khususnya dalam mengendalikan dan mencegahan penyebaran pandemi Covid-19, pada lingkungan kerja atau kantor-kantor instansi dan DPRD.

“Hari pertama ini ada sebanyak 100 orang yang menjalani swab test, baik anggota DPRD, pejabat sekretariat DPRD, staf, tenaga kontrak sampai dengan petugas keamanan dan kebersihan,” ujar Mitran.

“Sisanya sebanyak 90 orang, akan dilanjutkan pada Kamis (07/01/2021) oleh Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo, atau Satgas Covid-19 Provinsi Gorontalo,” timpalnya.

Sampai dengan sekarang ini Pemerintah Provinsi Gorontalo telah membatasi aktivitas di perkantoran, sebagai bentuk untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19.

“Kami berharap, mereka yang bertugas di DPRD Provinsi Gorontalo ini hasilnya baik yakni negatif. Kalau pun ada yang terkonfirmasi, maka wajib untuk mengikuti aturan pencegahan Covid-19,” pungkas Mitran.(dik/habari.id).