Menjaga Indonesia
Daerah

Akhiri Tugas Periode Pertama, Nelson Jalani Adat Modepito

HABARI.ID I Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, Minggu (21/02/2021) menjalani adat Gorontalo Modepito, didampingi Istrinya serta Wakil Bupati Gorontalo terpilih Hendra Hemeto.

Ada Gorontalo Modepito yang dijalani Nelson, merupakan adat yang berarti mengantar pulang pejabat atau pimpinan daerah ke kediamannya, yang selesai menunaikan tugas.

Nelson sendiri sempat terharu dengan adat Gorontalo yang Ia jalani tersebut, sebab hal itu baru kali pertama dialaminya. “Saya terharu dengan proses adat tadi, karena ini pertama kali saya alami,” ucapnya.

Ia berharap adat Gorontalo seperti itu sangat penting untuk dijaga, dan dilestarikan. Karena adat ini merupakan jati diri budaya Gorontalo.

“Saya berharap semua adat istiadat tetap dilakukan secara baik seperti yang dilakukan para leluhur kita, agar budaya ini tetap bisa terus di kembangkan,” terangnya.

Deklarator pembentukan Provinsi Gorontalo ini, diketahui bersama akan dilantik sebagai Bupati Gorontalo pada periode kedua, bersama Wakil Bupati Gorontalo Hendra Hemeto.

Dengan demikian pula, Ia akan dijemput secara adat Gorontalo sebagai pejabat daerah yang akan menjalani tugas selama lima tahun kedepan, bersama Hendra Hemeto.(ver/habari.id).