Menjaga Indonesia

9.760 Dosis Vaksin Covid-19 Tiba di Gorontalo

HABARI.ID I Sebanyak 9.760 dosis vaksin Covid-19 telah tiba di Gorontalo, dengan selamat. Pantauan Habari.Id di lokasi Bandara Djalaluddin Gorontalo Kamis (07/01/2021), vaksin ini diangkut menggunakan mobil khusus menuju ke Kantor Farmasi Provinsi Gorontalo.

Penjemputan 9.760 dosis vaksin Covid-19 ini dikawal ketat oleh aparat gabungan TNI dan Polri. Dan dihadiri langsung oleh Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie, pejabat Forkopimda dan Satgas Covid-19 Provinsi Gorontalo.

“Kami bersyukurl penyimpanan vaksin ini sudah siap, dan telah memenuhi prosedur. Sebelum kami ke bandara, tempatnya sudah kami tinjau, listriknya memadai, dan pendinginya juga cukup,” kata Rusli.

Gubernur Dua Periode itu mengimbau kepada seluruh masyarakat, agar tidak perlu takut jika akan di vaksin, karena dosis tersebut telah melalui uji klinis.

“Ini program dari pemerintah, tentunya pemerintah pusat dan derah tidak mau juga mengorbankan rakyatnya termasuk saya …”

“Saya harap masyarakat tetap mengikuti prosedurnya dan harus mau. Karena ini demi kebaikan kita semua,” ujar Rusli.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo, dr. Yana Yanti Suleman, menambahkan 9.760 dosis vaksin ini merupakan pengiriman tahap pertama dari Pemerintah Pusat.

“Nanti akan datang yang tahap kedua dari pusat. Untuk tahap pertama akan segera kami distribusikan ke kabupaten dan kota, dengan kesiapan masing-masing …”

“Sesampainya di instalasi farmasi, akan di cek secara teknis sampelnya, kemudian kami laporkan, dan dinginnya sudah dijaminn oleh Bio Farma,” pungkasnya.(dik/habari.id).