Menjaga Indonesia
Daerah

Instalasi Farmasi Kota Siap Menyimpan Vaksin Covid-19

HABARI.ID I Instalasi Farmasi milik Kota Gorontalo, telah siap untuk menyimpan vaksin Covid-19. Demikian kata pelaksana tugas Kadis Kesehatan Kota Gorontalo, Muhammad Kasim, saat ditemui di ruang kerjanya Kamis (07/01/2021).

Instalasi Farmasi Kota Gorontalo Kasim jelaskan, memiliki kapasitas 4000 m³. Tidak hanya bisa menyimpan vaksin Covid-19, tetapi memiliki suhu yang sesuai dengan syarat penyimpanan vaksin.

“Sarana dan prasarana instalasi farmasi, sudah sangat lengkap. Daya listrik pun sangat mampu, termasuk dengan kesiapan SDM nya,” ujar Kasim.

Dan setelah Kota Gorontalo menerima vaksin Covid-19 dari Provinsi Gorontalo, pemberian vaksin ini ada prosedurnya kata Kasim.

“Semua hal kaitan dengan vaksin Covid-19, ada prosedurnya. Termasuk dalam pemberian vaksin itu sendiri. Kami akan memberikan, kecuali dibutuhkan guna menjaga vaksin itu sendiri,” jelasnya.

Sementara mengenai kuota vaksin untuk Kota Gorontalo, Kasim katakan, masih menunggu informasi dari Pemerintah Provinsi Gorontalo.

“Data yang kami usulkan atau sampaikan, sebanyak 2.867 dosisi. Kami berharap, bisa mendapatkan sesuai dengan jumlah kuota yang telah diusulkan,” pungkas Kasim.(bnk/habari.id).