Menjaga Indonesia

8 Harapan Paris Dalam Penerapan PSBB

HABARI.ID I Ada 8 poin menjadi harapan Ketua DPRD Provinsi Gorontalo Paris R.A Jusuf, dalam penerapan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) di Gorontalo.

Dimana selain mendukung, pihaknya siap menerima masukan-masukan dari masyarakat, terkait dengan penerapan PSBB.

Dia juga harapkan, Bupati dan Wali Kota selain menjalankan PSBB ini, juga diperlukan seregaman dari semua hal, utamanya masalah kepatuhan dalam regulasi.

Penguatan dalam pelaksanaan PSBB ini, dibutuhkan juga sosialisasi ke seluruh pelosok lingkungan masyarakat, melalui spandu dan baliho juga dipasang di tempat-tempat umum.

“Petugas harus bisa pastikan, masyarakat yang berkunjung ke pasar menggunakan masker. Agar, protokol kesehatan dalam pasar, juga terlaksana dengan baik. Kami juga setuju dengan pengoperasian pasar, dari pukul 06.00 WITA sampai dengan pukul 17.00 WITA,” ujar Paris.

Dari harapan-harapan itu, Paris juga mengapresiasi upaya yang terus diberikan seluruh aparat TNI dan Polri, dalam memeriangi pandemi Covid 19.

“Patut kita banggakan mudah – mudahan ini akan menurun terus, dan semoga upaya ini bisa mengembalikan Gorontalo ke posisi zona hijau. Selain itu, kami juga mengapresiasi langkah yang dilakukan Pemerintah Provinsi Gorontalo,” terang Paris.

Pada prinsipnya, DPRD sudah melakukan rapat internal, mendukung semua hal-hal tersebut. Karena, apa yang dilakukan TNI, Polri, Eksekutif dan Legislatif, semata-mata hanya untuk masyarakat dan daerah.

“Tentunya apa yang berkembang kami sangat mendukung terhadap kegiatan ini, mudah – mudahan pelaksanaan Covid 19 melalui PSBB, ada kesamaan persepsi pemahaman terhadap kita semua. Dan bisa memberikan berkah bagi daerah kita,” tutup Paris.(adv/4bink.habari.id).