Menjaga Indonesia

750 Paket Sembako Dibagikan Gubernur Sampai ke Pelosok Dulamayo

HABARI.ID I Sebanyak 750 paket sembako, dibagikan Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, sampai ke pelosok Dulamayo, Kecamatan Telaga Kabupaten Gorontalo, Sabtu (18/04/20).

Dengan menggunakan Mobil jenis Hartop 750 paket sembako ini, disalurkan Rusli Habibie kepada masyarakat Dulamayo Selatan dan Barat.

Dirinya jelaskan, sebagian dari 750 paket sembako tersebut adalah uang para ASN di Pemerintah Provinsi Gorontalo, yang dititipkan ke Baznas sebagai zakat mal.

“Ini bukan uang saya. Ini uang ASN provinsi yang dititipkan ke Baznas sebagai zakat mal. Tolong diterima,” ujar Gubernur Rusli.

Kegiatan juga bekerjasama dengan PMI (Palang Merah Indonesia) Provinsi Gorontalo tersebut, tidak hanya sampai pada penyaluran sembako saja.

750 paket sembako, Dulamayo.
Dengan menggunakan Mobil Jenis Hartop, Gubernur Gorontalo Rusli Habibie menyusuri wilayah pelosok Dulamayo, menyalurkan bantuan untuk warga.(f/Istimewa).

Tetapi Gubernur Dua Periode bersama jajarannya, turut menyosialisasikan pencegahan terhadap penyebaran pandemi Covid 19.

Mengingat aktivitas masyarakat di desa tersebut adalah berkebun, maka Rusli mengimbau kepada mereka, agar tidak langsung menemuik keluarga saat kembali dari berkebun.

“Dari kebun, jangan langsung masuk rumah dan bertemu keluarga. Cuci tangan dulu dengan sabun. Kalau batuk atau bersin ditutup mulutnya dengan lengan bagian dalam,” imbuhnya.

Secara rinci Dia jelaskan bahwa, dalam bantuan tersebut, terdapat lima kilogram beras, satu kilogram gula, satu liter minyak goreng.

Dan rempah-rempah, ada juga telur sepuluh butir dan setengah kilogram ikan mentah. Dia berharap, bantuan tersebut bisa mengurangi beban masyarakat.

“Semoga bantuan dari Baznas, Dinsos dan Dinas Kumperindag Provinsi Gorontalo ini, bisa memberikan manfaat bagi masyarakat, di tengah pandemi Covid 19,” tutup Rusli.(adv/habari.id).