65 Guru dan Kepala Sekolah di 13 Sekolah Penggerak Ikuti IHT Tahap II

oleh

HABARI.ID – Sebanyak 65 orang yang terdiri dari kepala sekolah dan guru di 13 Sekolah penggerak mengikuti pelatihan In House Training (IHT) tahap ke II yang dibuka Wakil Bupati Pohuwato, Suharsi Igirisa, pada Senin (27/06/2022), di Hotel Golden Sri, Marisa.

Dalam sambutannya, Wabup Suharsi mengatakan jika pemerintah Kabupaten Pohuwato telah berkomitmen untuk mendukung Program Sekolah Penggerak (PSP), yang merupakan upaya untuk mewujudkan visi pendidikan Indonesia.

“Itu semua untuk mewujudkan pendidikan Indonesia bermutu yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian melalui terciptanya pelajar pancasila. Disamping itu PSP ini berfokus pada pengembangan hasil belajar siswa secara holistik yang mencakup kompetensi (literasi dan numerasi) dan karakter, diawali dengan SDM yang unggul (kepala sekolah dan guru),” jelas Suharsi.

“Olehnya, Pemda akan terus bersinergi dengan Kemendikbudristek melalui peningkatan layanan, akses dan pengembangan inovasi pendidikan, termasuk mendukung seluruh kegiatan PSP, yang telah dibuktikan dengan Memorandum of Understanding (MoU) antara Pemerintah Kabupaten Pohuwato dengan Kemendikbudristek RI,” imbuhnya.

Diakhir sambutannya, Suharsi mengajak para pengajar untuk selalu mengikhtiarkan niat dalam tugas dan tanggung jawab disekolah sebagai ibadah.

“Semoga niat dan kerja kita selalu bernilai ibadah dan pendidikan di Kabupaten Pohuwato selalu dapat di tingkatkan seiring dengan tuntutan global dan kebutuhan serta harapan masyarakat kita menuju Pohuwato yang Sehat Maju dan Sejahtera,” pungkasnya.

Acara itu turut dihadiri Ketua DPRD Pohuwato, Nasir Giasi, Kepala Dinas Pendidikan Pohuwato, Ikbar AT Salam, Kepala Balai Penjaminan Mutu Pendidikan (BPMP) Provinsi Gorontalo, Kooordinator Pengawas Kabupaten, Trisnawati Utiarahman, Komite Pembelajaran tahap 2 serta Pokja Pohuwato PMO Dinas Pendidikan Pohuwato. (Mg/habari.id)

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.