KPU Kabgor Tetapkan Empat Paslon Pilkada 2024, Besok Pengudian Nomor Urut

oleh -16 Dilihat

HABARI.ID, LIMBOTO – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gorontalo tetapkan 4 pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati pada Pilkada tahun 2024, Minggu (22/9).

Penetapan 4 Paslon itu melalui Rapat pleno tertutup sesuai dengan PKPU Nomor 8 tahun 2024, Pasal 120, dan juga merupakan bagian dari ketentuan PKPU Nomor 2 Tahun 2024 tentang tahapan penyelenggaraan Pilkada.

banner 468x60

“Pelaksanaan rapat pleno penetapan pasangan calon dilakukan secara tertutup, dan kami mulai sekitar pukul 11.00 WITA, dengan agenda utama menetapkan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati berdasarkan hasil verifikasi administrasi yang telah dilakukan sebelumnya,” jelas Plt Ketua KPU Kabupaten Gorontalo, Windarto Bahua dalam Konferensi Pers.

“Setelah melalui proses verifikasi administrasi tahap pertama dan perbaikan di tahap kedua, semua pasangan calon yang mendaftar dinyatakan memenuhi syarat administrasi,” lanjutannya.

KPU pun telah memberikan ruang kepada masyarakat dari tanggal 15 hingga 18 September 2024 untuk menyampaikan sanggahan.

“Berdasarkan SK penetapan tersebut, seluruh pasangan calon akan melanjutkan ke tahapan pengundian nomor urut pada besok hari,” tutup Windarto.

Untuk informasi keempat pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Gorontalo yang dinyatakan memenuhi syarat adalah Roni Sampir – Adnan Entengo, Syam T. Ase – Sohidin, dan Sofyan Puhi – Tony Junus, Hendra Hemeto – Wasito Somawiyono.

Baca berita kami lainnya di