Menjaga Indonesia

505 WBA Asimilasi Dapat Bantuan, Rusli Upayakan Rapid Test

HABARI.ID I Selain membagikan bantuan paket sembako kepada 505 WBA (Warga Binaan), kategori asimiliasi di Lapas Klas IIA Gorontalo Selasa (05/05/20). Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, mengupayakan pelaksanaan rapid test kepada seluruh penghuni lapas.

Bantuan yang disiapkan Pemerintah Provinsi Gorontalo saat ini, berjumlah 1.258 paket untuk dibagikan kepada WBA.

“Saya berharap, petugas lapas dapat membagikan secara adil bantuan ini kepada WBA, jangan sampai ada yang tidak kebagian,” ujar Rusli.

Kemudian mengenai upaya pelaksanaan rapid test kepada penghuni lapas, sampai dengan saat ini pihak Pemprov Gorontalo sendiri masih membahas regulasinya.

“Tolong Pak Kanwil kasih ke saya bagaimana solusinya, kalau misalnya ada warga binaan yang positif. Prosedurnya adalah di karantina, tapi saya menunggu regulasi dari Kanwilkumham,” terang Rusli.

Rapid test
10 perwakilan WBA Asimiliasi Lapas Klas IIA Gorontalo, saat mengikuti kegiatan penyaluran bantuan oleh Pemprov Gorontalo.

Sementara itu Budi Suwarno, Kakanwil (Kepala Kantor Wilayah) Hukum dan HAM Provinsi Gorontalo ungkapkan, pihaknya sangtb berterima kasih kepada jajaran Pemprov Gorontalo.

“Kami mengaturkan terima kasih Pak, atas perhatiannya kepada para petugas mulai dari Kota Gorontalo sampai ke Pohuwato, begitu juga warga binaannya, Pak. Kami bersyukur masuk dalam perhatian beliau,” ucap Budi.

Diketahui, dalam setiap paket bantuan yang diserahkan tersebut, di dalamnya berisi 5 kg beras, 1 kg, 1 liter minyak goreng dan rempah-rempah. Ada juga telur sepuluh butir dan setengah kilogram ikan mentah.(adv/50diq/habari.id).