Menjaga Indonesia

Bakti Ramadan, Pramuka Provinsi Gorontalo Salurkan 500 Sembako

HABARI.ID I Sebanyak 500 paket sembako disalurkan Kwarda (Kwartir Daerah) Gerakan Pramuka Provinsi Gorontalo, kepada masyarakat kurang mampu, melalui kegiatan Bakti Ramadan.

Selasa (05/05/20) Idah Syahidah, Ketua Kwarda Provinsi Gorontalo katakan, bantuan sembako ini termasuk diperuntukan bagi masyarakat yang terdampak Covid 19.

“Kami berharap, bantuan yang kami salurkan bisa memberikan manfaat kepada masyarakat, baik itu dalam menjalani Bulan Puasa atau di tengah pandemi Covid 19,” ujar Idah.

Sementara itu Susanto Liputo, Sekretaris Kwarda Provinsi Gorontalo jelaskan, bantuan ini bentuk partisipasi dari seluruh anggota dan pengurus Kwarda Pramuka Provinsi Gorontalo.

“Jadi anggaran ini, kami sisihkan untuk dibelikan paket sembako, kemudian kami bagikan kepada masyarakat yang terkena dampak covid 19,” ujarnya.

Disaat seperti ini, apalagi dalam suasana bulan suci Ramadan, masyarakat tentunya sangat membutuhkan sembako. Oleh karena itu, Pramuka bahu-membahu untuk menyalurkan bantuan.

Tak hanya itu saja, untuk bantuan kali ini kata Susanto Liputo, dibagikan kepada masyarakat yang ada di sekitar kantor Kwarda Gorontalo, serta kepada para kader Pramuka.

“Hampir semua masyarakat terkena dampak dari penyebaran virus corona ini. Oleh karena itu, masyarakat sekitar Kwarda kami bagikan sembako, begitu pula para anggota Pramuka…”

“Semoga bantuan ini bisa memberikan manfaat. Kami pun turut membagikan masker, sebagai salah satu bentuk dan upaya pemutusan mata rantai penyebarai virus corona,” pungkasnya.(4bink/habari.id).